Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Tom Haye Masuk Nominasi Gelar Pemain Terbaik Eredevise

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Tom Haye Masuk Nominasi Gelar Pemain Terbaik Eredevise

SCORE.CO.ID -BUKAN PEMAIN KALENG -KALENG !! Pemain Timnas Indonesia, Thom Haye, masuk nominasi gelandang terbaik Liga Belanda 2023-2024 jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Penasaran kenapa dia bisa masuk nominasi ini? Yuk, kita bahas selengkapnya!

Menurut laman VoetbalPrimeur, Thom Haye masuk dalam nominasi bersama nama-nama besar seperti Jordy Clasie (AZ Alkmaar), Peer Koopmeiners (Almere City), Dirk Proper (NEC Nijmegen), Jerdy Schouten (PSV Eindhoven), Quinten Timber (PSV Eindhoven), dan lain-lain. 

Haye masuk dalam kategori gelandang di calon susunan 11 pemain terbaik Liga Belanda musim ini.

Media tersebut bilang, Haye merupakan titik terang di musim kelabu bagi Heerenveen. Gelandang Timnas Indonesia ini hanya dua kali absen dari total 34 pertandingan di Liga Belanda 2023-2024.

“Sebuah titik terang di musim kelabu bagi Heerenveen. Haye hanya absen dari dua pertandingan di liga, dan menjadi sebuah pilar pendukung bagi pelatih Kees van Wonderen,” ulas VoetbalPrimeur dilansir oleh SCORE.CO.ID, Selasa (28/5).

Haye sangat penting dalam pertahanan dan juga punya kontribusi besar dalam serangan. Dia punya teknik tendangan yang menarik perhatian dan terlibat dalam delapan gol klubnya musim ini. 

Total, Haye tampil sebanyak 32 kali bagi Heerenveen dengan empat gol dan empat assist.

Sayangnya, meski performanya gemilang, Heerenveen harus puas finis di posisi 10 klasemen akhir dengan raihan 37 poin.

Parahnya lagi, kontrak Haye sepertinya tidak akan diperpanjang oleh Heerenveen, dan belum diketahui kemana gelandang berusia 29 tahun ini akan berlabuh setelah musim panas.

Ditambah Haye justru ditolak Como karena mainnya kurang baik. Padahal sejatinya ia menjadi pemain yang sangat berpengaruh di klubnya, Heerenveen.

Kalian bisa ikut mendukung Haye dengan membuka laman voetbalpremier dan memilih namanya untuk masuk dalam daftar susunan 11 pemain terbaik Liga Belanda 2023-2024.

1716784468346 SCORE.CO.ID

Menurut kalian, apakah Thom Haye layak jadi gelandang terbaik Liga Belanda musim ini? Share pendapat kalian di kolom komentar situs ini ya!

Baca Juga  Airlangga: DEFA mampu dongkrak ekonomi ASEAN hingga 2 Triliun dolar