Rumor Mason Greenwood Bakal Perkuat MU di Musim 2024/2025

Rumor Mason Greenwood Bakal Perkuat MU di Musim 2024/2025

SCORE.CO.ID – Saga transfer Mason Greenwood memasuki babak baru yang menarik perhatian publik sepak bola, setelah menjalani masa peminjaman di Getafe selama musim 2023/2024, ada kemungkinan besar bahwa sang penyerang muda akan kembali memperkuat Manchester United di musim 2024/2025.

Masa Pinjaman di Getafe

Greenwood dipinjamkan ke Getafe oleh Manchester United untuk musim 2023/2024, langkah ini diambil untuk membantu Greenwood memulihkan kondisinya setelah hampir satu setengah tahun absen dari dunia sepak bola.

Selama masa pinjamannya, Greenwood berhasil menunjukkan performa yang cukup mengesankan. Ia berhasil mencetak 10 gol dan memberikan enam assist untuk klub asal kota Madrid tersebut.

Akan tetapi masa peminjaman Greenwood di Getafe telah berakhir, karena Getafe tidak memiliki klausul pembelian permanen dalam kontrak peminjamannya, Greenwood harus kembali ke Manchester United pada musim panas nanti.

Prioritas Penjualan

Menurut laporan yang beredar di Inggris, Manchester United awalnya berencana untuk menjual Greenwood di musim panas nanti.

Penjualan ini dianggap penting untuk menambah dana transfer klub di musim panas. Manchester United dan agen Greenwood akan mencoba mencari klub baru yang bersedia membelinya.

Laporan terbaru dari The Athletic menyebutkan bahwa ada kemungkinan Greenwood tetap menjadi bagian dari skuat Manchester United di musim depan.

Setan Merah menetapkan deadline penjualan Greenwood hingga tanggal 30 Juni 2024 dan jika mereka gagal menemukan pembeli untuk sang pemain, Manchester United akan mempertimbangkan opsi lain, termasuk menggunakan jasa Greenwood untuk memperkuat tim mereka di musim mendatang.

Kemungkinan Kembali ke Manchester United

Jika Greenwood kembali ke Manchester United, hal ini bisa menjadi tambahan yang berharga bagi lini serang mereka.

Mengingat performa apiknya selama di Getafe, Greenwood bisa memberikan kontribusi signifikan untuk tim asuhan Erik Ten Hag.

Baca Juga  Unai Emery Berhasil Menyulap Aston Villa Bersaing di Posisi Teratas

Kembalinya Greenwood juga bisa memberikan lebih banyak opsi di lini depan bagi Manchester United, yang tentu saja akan sangat berguna dalam menghadapi ketatnya persaingan di Premier League dan kompetisi lainnya.

Dampak Positif Bagi Tim

Kembalinya Mason Greenwood ke Manchester United bisa membawa beberapa dampak positif. Pertama, Greenwood adalah produk akademi Manchester United dan sudah mengenal baik filosofi serta gaya bermain klub.

Kemampuannya dalam mencetak gol dan memberikan assist akan sangat berguna bagi tim yang selalu mencari tambahan daya gedor di lini serang.

Selain itu, Greenwood juga dikenal sebagai pemain yang serba bisa. Ia bisa bermain di berbagai posisi di lini depan, baik sebagai penyerang tengah maupun sayap.

Fleksibilitas ini akan memberikan banyak opsi taktis bagi manajer Erik Ten Hag dalam meracik strategi tim.