Filipina Senang Bisa Ketemu Anak Asuh Shin Tae-yong di Grup Piala AFF 2024

Filipina Senang Bisa Ketemu Anak Asuh Shin Tae-yong di Grup Piala AFF 2024

SCORE.CO.ID – Tergabung dalam satu grup dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2024, Tim Nasional Filipina merasa senang. Timnas Indonesia juga satu grup dengan Filipina dan Vietnam di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang masih berlangsung hingga saat ini.

Filipina Tes Kekuatan Timnas Indonesia di GBK Demi Juara AFF

Filipina ingin memanfaatkan momen pertandingan melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk menguji kekuatan tim sebelum menuju kejuaraan Piala AFF 2024 atau ASEAN Cup 2024 yang akan digelar pada 23 November hingga 21 Desember mendatang.

Freddy Gonzales, selaku Direktur Timnas Filipina menyampaikan jika pertandingan melawan Timna Indonesia dirasa bermanfaat bagi timnya untuk menjadi batu loncatan demi meraih juara di Piala AFF 2024. Adapun persiapan yang dilakukan oleh Timnas Indonesia, diantaranya sebagai berikut. 

Training Camp Mulai Dugelar Jelang Lawan Timnas Filipina

Timnas Indonesia akan mulai berkumpul untuk menjalani pemusatan latihan (Training Camp) untuk persiapan melawan Timnas Filipina dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Terkait hal tersebut, Sumardji, selaku Ketua Badan Tim Nasional (BTN) menyampaikan bahwa dirinya sudah berdikusi langsung dengan Shin Tae-yong. Dia juga menjelaskan bahwa paling lambat semua pemain sudah bisa berkumpul melakukan pemusatan latihan (TC) pada 28 Mei 2024.

Dalam kurun waktu yang cukup singkat itu, Sumardji berharap semua pemain benar-benar bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan sangat baik. Menurutnya, yang terpenting adalah bagaimana chemistry antar pemain bisa semakin menyatu.

Prioritas dan Solusi Shin Tae-yong

Shin-Tae yong harus kembali memutar otak untuk mengatasi jadwal yang padat tersebut. Salah satu solusi yang mungkin dilakukan adalah membagi tim menjadi dua skuad yang kompetitif, satu untuk Piala AFF dan satu lagi untuk kualifikasi Piala Dunia. Namun tugas ini bukanlah hal yang mudah mengingat pentingnya kedua turnamen tersebut. 

Baca Juga  Pelatih Vietnam Tak Ciut Satu Grup dengan Indonesia di Piala AFF 2024

Dengan persiapan yang matang dan dukungan manajemen tim yang efektif, Shin Tae-yong diharapkan mampu membawa Timnas Indonesia meraih kejayaan di kedua turnamen ini. Tantangan tersebut juga menjadi ujian yang besar bagi kepemimpinan dan keahlian Shin Tae-yong sebagai pelatih.