Siapa yang Lebih Kaya: Mbappe, Ronaldo Atau Messi?

Siapa yang Lebih Kaya: Mbappe, Ronaldo Atau Messi?

SCORE.CO.ID – Dalam setiap profesi, pasti akan ada penilaian kekayaan terhadap pencapaian yang telah diraih oleh seseorang dalam profesinya tersebut.

Demikian halnya dalam dunia olahraga yang juga memiliki catatan tentang pendapatan seorang pemain atau atlet sebagai bentuk pencapaian dan kesuksesan selain dari prestasinya.

Atlet Terkaya

Cristiano Ronaldo hingga saat ini masih mempertahankan posisinya sebagai atlet terkaya di dunia, disusul peringkat kedua yang ditempati oleh pegolf top dunia asal Spanyol, John Rahm.

Menurut laporan Forbes, Ronaldo memiliki pendapatan total sebesar 260 juta dolar AS atau sekitar Rp 4,1 triliun setelah kepindahannya ke Al Nassr.

Pendapatan ini adalah yang tertinggi yang pernah dicapai seorang pesepakbola sepanjang sejarah. Dari Al Nassr, Ronaldo menerima 200 juta dolar AS, sementara sisa 60 juta dolar AS berasal dari kerjasama sponsor, didukung oleh popularitasnya dengan 629 juta pengikut di Instagram.

Usia Bukan Halangan

Ronaldo, yang berencana melanjutkan karier meskipun tahun depan sudah berusia kepala empat, kemungkinan besar akan terus menambah pundi-pundinya.

Sementara itu, kejutan terjadi di posisi kedua atlet terkaya di dunia yang diduduki oleh John Rahm.

Pegolf peraih dua kali juara The Masters ini berhasil melesat ke posisi kedua setelah kepindahannya yang kontroversial ke LIV Golf, asosiasi golf baru asal Arab Saudi yang menjadi rival PGA.

John Rahm mendapatkan kontrak sekitar 218 juta dolar AS, meskipun sebelumnya diberitakan kontraknya mencapai 300 juta dolar AS.

Lionel Messi Urutan Ketiga

Messi tampaknya harus puas dengan pencatatan kekayaan yang dimilikinya dengan menduduki peringkat ketiga.

Messi memiliki pendapatan sekitar 135 juta dolar AS. Rinciannya, kontrak dari Inter Miami sebesar 65 juta dolar AS, sementara pendapatan dari luar lapangan lebih besar, yaitu 70 juta dolar AS berkat kontrak dengan Adidas dan Apple.

Baca Juga  Debut Rasmus Hojlund Bikin Manchester United Lebih Berbahaya Selama 35 Menit, Dua Gol Harusnya Tercipta

LeBron James, pebasket LA Lakers, menempati posisi keempat dengan pendapatan 128,2 juta dolar AS, disusul oleh koleganya di NBA, Giannis Antetokounmpo, yang menerima 111 juta dolar AS sebagai pemain Milwaukee Bucks.

Mbappe Urutan Keenam

Kylian Mbappe turun ke posisi keenam dengan pendapatan 110 juta dolar AS, yang hanya terpaut 2 juta dollar AS dengan Neymar.

Pemain Al Hilal, Neymar, berada di posisi ketujuh dengan pendapatan 108 juta dolar AS, meskipun sedang absen lama karena cedera ACL.

Karim Benzema, yang pindah ke Al Ittihad, berada di posisi kedelapan dengan pendapatan 106 juta dolar AS.

Posisi sembilan ditempati oleh guard Golden State Warriors, Steph Curry, dengan pendapatan 102 juta dolar AS.

Sedangkan untuk posisi 10 besar ada Lamar Jackson yang merupakan atlet NFL Baltimore Ravens dengan pendapatan 100,5 juta dolar AS.