Prediksi Skor Manchester City vs Red Star Belgrade Liga Champions 2023-2024

Prediksi Skor Manchester City vs Red Star Belgrade Liga Champions 2023-2024

Prediksi Skor Manchester City vs Red Star Belgrade Liga Champions 2023-2024

Score – Manchester City , juara bertahan Liga Champions , akan memulai kampanye mereka di musim 2023-2024 dengan menjamu Red Star Belgrade . Pertandingan ini akan menjadi pertemuan pertama mereka di Grup G. Pertandingan Man City vs Red Star akan digelar di Etihad Stadium pada Rabu, 20 September 2023, dengan kick-off jam 02:00 WIB. Anda dapat menyaksikan pertandingan ini secara langsung di Champions TV 2 atau melalui live streaming di Vidio.

Man City sendiri tergabung dalam grup yang dianggap cukup mudah pada musim ini. Selain Red Star, mereka akan menghadapi dua tim lainnya, yaitu Young Boys dan RB Leipzig.

Pada pertandingan terakhir mereka, Man City berhasil memenangkan laga dengan skor 3-1 melawan West Ham United di Stadion London. Meskipun sempat tertinggal 0-1 akibat gol James Ward-Prowse pada menit ke-36, Man City mampu bangkit setelah turun minum. Jeremy Doku berhasil menyamakan kedudukan segera setelah pertandingan dimulai kembali pada babak kedua.

Bernardo Silva akhirnya memberikan keunggulan kepada Man City setelah menerima umpan terobosan yang indah dari Julian Alvarez pada menit ke-76. Erling Haaland, yang sebelumnya mengalami hari yang kurang produktif, mencetak gol klinis 10 menit kemudian, mengalahkan kiper Alphonse Areola dan memastikan kemenangan bagi Man City.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, lawan mereka pada hari Selasa, Red Star Belgrade , tampil kurang stabil dalam beberapa pekan terakhir setelah awal yang positif. Mereka kalah dua dari tiga pertandingan terakhir setelah memulai kampanye dengan empat kemenangan beruntun.

Pada pertandingan terakhir mereka, mereka kalah 1-2 dari FK Čukarički pada hari Sabtu. Mereka harus segera mengatasi masalah pertahanan mereka sebelum kunjungan ke Emirates Stadium pada hari Selasa. Tim Serbia ini sudah kebobolan enam gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka, dan jika mereka membawa performa tersebut ke Etihad, mereka mungkin akan kesulitan menghadapi Haaland dan kawan-kawan.

Baca Juga  Klasemen Grup A Piala Asia Wanita U-17 2024 - Indonesia Terhindar dari Juru Kunci, Pembantaian Tampar PSSI yang Mestinya Bikin Kompetisi

Pertandingan antara Manchester City dan Red Star Belgrade ini merupakan pertemuan pertama antara kedua tim. Ini juga merupakan pertama kalinya bagi Man City untuk menghadapi tim dari Serbia.

Red Star Belgrade hanya berhasil meraih satu kemenangan dari 11 laga tandang terakhir mereka melawan tim Eropa dalam semua kompetisi. Selain itu, ini akan menjadi pertama kalinya Red Star Belgrade berhadapan dengan juara bertahan Liga Champions dalam sejarah mereka di ajang European Cup/UEFA Champions League, setelah sebelumnya menghadapi pemenang turnamen (Liverpool pada musim 2018-19 dan Bayern Munich pada musim 2019-20).

Sementara itu, Manchester City tampil impresif dengan catatan tak terkalahkan dalam kampanye Liga Champions 2022-23, dan ini adalah musim ke-13 mereka secara berturut-turut berpartisipasi di kompetisi tersebut, dengan mencapai babak gugur dalam 10 kampanye terakhir.

Manchester City juga dalam performa bagus dengan empat kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka, mencetak banyak gol dan hanya kebobolan satu gol dalam tiga laga terakhir di Liga Champions , serta memiliki rekor tak terkalahkan dalam 13 laga terakhirnya di kompetisi ini. Di kandang, Manchester City selalu menang dalam delapan laga terakhir di Liga Champions , mencetak minimal tiga gol dalam tujuh dari laga-laga tersebut, dan mencatat clean sheet dalam tiga laga terakhir di Etihad Stadium. Sementara itu, Red Star Belgrade memiliki catatan kurang stabil dengan dua kekalahan dalam tiga laga terakhir mereka.

Kedua tim tidak pernah bertemu sebelumnya dalam kompetisi resmi, pertemuan di Liga Champions musim 2023-2024 menjadi pertamuan pertama bagi kedua tim. Sehingga, tidak ada catatan head to head Manchester City vs Red Star Belgrade . Namun, berikut catatan pertandingan kedua tim sebelumnya.

Baca Juga  Dirjen Bina Pemdes harap perencanaan desa manfaatkan Prodeskel

5 Pertandingan Terakhir Manchester City (S-M-M-M-M)

5 Pertandingan Terakhir Red Star Belgrade (M-M-K-M-K)

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Gvardiol, Dias, Akanji, Walker; Silva, Rodri; Doku, Alvarez, Foden; Haaland.

Pelatih: Josep Guardiola.

Info skuad: De Bruyne (cedera), Kovacic (meragukan), Stones (meragukan), Grealish (meragukan).

Red Star Belgrade (3-5-2): Glazer; Rodic, Dragovic, Mijailovic; Mitrovic, Kangwa, Stamenic, Krasso, Bukari; Olayinka, Lucic.

Pelatih: Barak Bakhar.

Info skuad: Katai (cedera).

Superkomputer Opta menunjukkan ketidakoptimisan terhadap peluang tim tamu, dengan memberikan Manchester City peluang kemenangan yang tinggi sebesar 90,3% pada pertandingan mereka melawan Red Star Belgrade pada Selasa. Ini merupakan peluang tertinggi di antara semua tim yang akan bertanding di Matchday 1 Liga Champions . Sementara itu, Red Star Belgrade hanya diberi peluang sebesar 3,2% untuk meraih kemenangan yang mengesankan, sementara kemungkinan hasil imbang dinilai rendah sebesar 6,5%.

Berdasarkan prediksi ini, skor akhir diperkirakan akan berakhir dengan kemenangan dominan bagi Manchester City dengan skor 3-0.

Demnikian prediksi skor pertandingan antara Manchester City dan Red Star Belgrade di Liga Champions musim 2023-2024, dengan tambahan informasi statistik tim, riwayat pertemuan, dan prediksi susunan pemain di lapangan.***