Bikin Penasaran! Begini Jawaban Mengejutkan Shin Tae-yong Mengenai Perpanjangan Kontrak

Bikin Penasaran! Begini Jawaban Mengejutkan Shin Tae-yong Mengenai Perpanjangan Kontrak

SCORE.CO.ID – Shin Tae-yong (STY) berencana bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, untuk membahas perpanjangan kontraknya hingga 2027 minggu depan.

Erick Thohir sebelumnya mengumumkan bahwa kontrak STY akan diperpanjang karena keberhasilannya membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia dan Timnas Indonesia U-23 mencapai babak 8 besar Piala Asia U-23 2024. 

Shin Tae-yong telah menangani Timnas Indonesia sejak 2019, dengan kontrak yang seharusnya habis pada 2023, namun diperpanjang selama enam bulan.

Kontrak STY akan diperpanjang lagi jika dia berhasil memenuhi target: membawa Timnas Indonesia lolos babak gugur Piala Asia 2023 dan Timnas Indonesia U-23 tembus delapan besar Piala Asia U-23 2024. 

Dua target ini telah dipenuhi, bahkan Timnas Indonesia U-23 melaju hingga semifinal setelah mengalahkan Korea Selatan di 8 besar.

Namun, STY belum secara resmi menandatangani kontrak baru tersebut. “Karena memang pak Erick banyak kesibukan jadi belum ada tanggal bertemu. Tapi kemungkinan besar minggu depan akan bertemu pak Erick,” kata STY dilansir dari laman PSSI pada Sabtu (18/5/2024).

“Ini memang belum ditandatangani tapi memang sudah ada pembicaraan dengan pak Erick bahwa akan terus bersama sampai tahun 2027,” tambahnya.

Ditanya soal target bersama Timnas Indonesia hingga 2027, STY menegaskan bahwa dia siap menghadapi apapun target yang diberikan. “Untuk target saya sama sekali tidak khawatir. 

Karena saya bekerja dan berjuang di Indonesia ya karena ingin mengembangkan sepakbola Indonesia,” ungkapnya. “Kalau memenuhi syarat itu otomatis target akan ikut dan ini sudah ada pembicaraan dengan pak Erick,” tambah STY.

Meski perpanjangan kontraknya masih dalam tahap kesepakatan verbal dan belum ada hitam di atas putih, Shin Tae-yong tetap santai. “Untuk target, saya tak kaget. Saya bekerja dan berjuang untuk mengembangkan sepak bola Indonesia,” ujar Shin Tae-yong di Jakarta, Selasa (14/5/2024). Dia percaya bahwa target akan mengikuti, terutama karena sudah ada pembicaraan antara dirinya dan Erick Thohir.

Baca Juga  Coach Justin Minta STY Terkait Elkan Baggot: Turunin Ego Lu

Shin Tae-yong kini fokus mempersiapkan diri untuk dua pertandingan sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni, keduanya akan berlangsung di Tanah Air.

ywAAAAAAQABAAACAUwAOw== SCORE.CO.ID

Jadi, menurutmu,  apakah Shin Tae-yong akan berhasil memenuhi target tinggi dari PSSI dengan perpanjangan kontrak ini? Apakah dia bisa membawa sepak bola Indonesia ke level yang lebih tinggi lagi?