Final Coppa Italia: Juventus Underdog, Atalanta Siap Hadang

Final Coppa Italia: Juventus Underdog, Atalanta Siap Hadang

SCORE.CO.ID – Massimiliano Allegri menyatakan bahwa pertandingan final selalu merupakan tantangan yang sulit, dan ia tetap tenang menghadapi situasi di mana Atalanta dianggap lebih diunggulkan dibandingkan Juventus dalam laga final Coppa Italia ini.

Laga Juventus vs Atalanta

Juventus dijadwalkan akan bertanding melawan Atalanta pada final Coppa Italia dan pertandingan menarik ini akan berlangsung di Stadio Olimpico pada Kamis (16/5/2024) dini hari.

Bianconeri mengalami periode kurang baik dalam lima pertandingan terakhir mereka, dengan catatan empat kali imbang dan satu kekalahan.

Pertandingan terbaru mereka juga berakhir imbang melawan Salernitana, tim yang sudah dipastikan terdegradasi.

Hasil-hasil tersebut jelas bukanlah persiapan yang ideal bagi skuad asuhan Allegri untuk menghadapi Atalanta.

Terlebih lagi, La Dea sedang berada dalam performa puncak dengan meraih tiga kemenangan berturut-turut dalam tiga laga terakhir mereka dan juga berhasil mencapai final Liga Europa.

Allegri Berharap Penampilan Lebih Baik

Massimiliano Allegri menyadari bahwa Juventus perlu memperbaiki performa mereka belakangan ini, meskipun ia senang dengan pencapaian tim yang berhasil mengamankan posisi di Liga Champions untuk musim depan.

“Kami telah mencapai target kami untuk bermain di Liga Champions, dan kini kami akan menghadapi pertandingan final yang luar biasa, melawan tim yang bermain sangat baik. Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada mereka yang telah mencapai final Liga Europa,” ujar Allegri.

Allegri Mengakui Atalanta sebagai Favorit di Final Coppa Italia

Saat ditanya apakah Juventus benar-benar dianggap tidak diunggulkan menuju final Coppa Italia, Massimiliano Allegri memberikan jawaban yang penuh diplomasi.

“Sepak bola itu luar biasa. Dalam sekejap, semuanya bisa berbalik mendukung atau melawan Anda, seperti yang terjadi pada musim ini,” kata Allegri.

Baca Juga  Demi AS Roma, Rossi Akan Mengejar Inter Milan di Olimpico

“Saat ini, semua orang berpikir bahwa Atalanta adalah favorit, dan bagi kami, besok bisa menjadi final terakhir kami. Dibutuhkan kejernihan, ketenangan, dan konsentrasi.”

“Tim yang lebih baik yang akan menang. Setelah itu, kita semua akan berjabat tangan,” tambahnya.

“Final Coppa Italia selalu memiliki peluang 50/50, Anda harus menghadapinya dengan tenang, karena Anda tahu bahwa pertandingan tidak selalu berakhir seperti yang Anda harapkan,” lanjut Allegri.

Juventus Siap Tampil All Out di Final Coppa Italia

Meskipun Juventus telah berhasil lolos ke Liga Champions musim depan, Massimiliano Allegri tidak ingin melepaskan kesempatan memenangkan pertandingan final ini.

Ia meminta para pemainnya untuk tampil maksimal dan tetap optimis bahwa Bianconeri mampu meraih gelar Coppa Italia.

“Kami akan bermain dengan penuh rasa hormat kepada Atalanta, seperti yang telah kami lakukan di final-final sebelumnya,” ujar Allegri.

“Pertandingan hanya bisa dimenangkan di atas lapangan. Kami harus mencoba dan mengerahkan segala kemampuan kami, dengan keyakinan penuh untuk membawa pulang trofi tersebut,” lanjutnya.