Fakta dan Statistik AC Milan vs Newcastle di Liga Champions 2023-2024, Simak Sebelum Prediksi Skor

Fakta dan Statistik AC Milan vs Newcastle di Liga Champions 2023-2024, Simak Sebelum Prediksi Skor

Fakta dan Statistik AC Milan vs Newcastle di Liga Champions 2023-2024, Simak Sebelum Prediksi Skor

Score – San Siro akan menjadi saksi dari pertandingan seru antara AC Milan dan Newcastle pada matchday 1 Grup F Liga Champions 2023-2024. Pertandingan ini dijadwalkan akan berlangsung pada Selasa, 19 September 2023, pukul 23:45 WIB, dengan siaran langsung di SCTV dan live streaming di Vidio.

Salah satu sorotan dalam pertandingan ini adalah kembalinya Sandro Tonali ke San Siro, tetapi kali ini sebagai lawan. Gelandang Italia tersebut musim ini bergabung dengan Newcastle dari Milan, dan pertandingan ini menjadi momen istimewa baginya.

Musim lalu, AC Milan mencapai semifinal Liga Champions , namun mereka harus mengakhiri perjalanannya setelah dikalahkan oleh rival sekota, Inter Milan, dengan agregat 0-3. Sementara itu, Newcastle finis di peringkat empat Premier League dan berhasil lolos ke fase grup Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2002-2003. Mereka langsung ditempatkan dalam grup neraka bersama dengan Milan, PSG, dan Borussia Dortmund.

Untuk mempersiapkan diri menghadapi persaingan ketat di Liga Champions , Newcastle memperkuat skuad yang, termasuk merekrut Sandro Tonali dari Milan dengan biaya transfer sebesar 64 juta Euro.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, AC Milan juga aktif berbelanja di bursa transfer musim panas. Setelah melepas Tonali dan beberapa pemain lain, Milan menghadirkan beberapa wajah baru seperti Christian Pulisic, Tijjani Reijnders, Samuel Chukwueze, Ruben Loftus-Cheek, Noah Okafor, dan Yunus Musah.

Berikut adalah perbandingan statistik antara AC Milan dan Newcastle dalam Liga Italia dan Liga Inggris musim 2023-2024:

Dalam perbandingan ini, AC Milan unggul dalam tingkat kemenangan, produktivitas serangan, dan tingkat konversi tembakan. Newcastle memiliki tingkat kekalahan yang lebih tinggi, tetapi lebih solid ketika bermain di kandang. Kepemilikan bola keduanya cukup seimbang.***

Baca Juga  Hasil Liga Inggris - Luton vs Arsenal Drama 7 Gol, The Gunners Hajar Tim Promosi