Jay Idzes Ingin Fokus ke Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Saya Akan Beri yang Terbaik

Jay Idzes Ingin Fokus ke Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Saya Akan Beri yang Terbaik

SCORE.CO.ID -Setelah kekalahan menyakitkan pada tiga kali kesempatan untuk merebut satu tiket Olimpiade Paris 2024. Melawan Uzbekistan justru kalah 0-2, Irak pun tidak bisa ditangani dengan skor 1-2. Terbaru dikalahkan Guinea dengan skor tipis 0-1.

Membuat Indonesia harus bisa move on untuk bisa menatap laga selanjutnya apalagi yang terpenting Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Jay Idzes karena baginya dua laga fase grup adalah match penting. 

Bahkan bek andalan Timnas Indonesia, Jay Idzes, merasa optimistis bisa membantu Tim Garuda merebut tiket lolos dari persaingan Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Targetnya untuk bisa menduduki peringkat satu atau dua klasemen akhir agar Timnas Indonesia bisa lanjut ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia,” ujar Jay Idzes pada SCORE.CO.ID, Jumat (10/5). 

“Kalau saya lihat apa yang harus kita lakukan, sepertinya sekarang kita empat poin di atas Vietnam. Sedangkan Irak berada di atas kita dengan jarak lima poin,” ujar pemain yang berkarier di Serie B bersama Venezia itu.

“Secara teori, kalau bisa menang salah satu dari dua pertandingan itu, posisi kita sudah aman. Namun, ketika saya masuk ke pertandingan itu, saya ingin memenangkan semuanya,” tambah Jay Idzes.

“Karena, nanti kalau kita menang melawan Irak dan kalah pada pertandingan kedua, tahu-tahu tim yang lain menjadi nomor satu. Jadi, kita juga tidak tahu bakal seperti apa nanti,” ujar pemain kelahiran Belanda ini

“Yang jelas, target kami bersama Timnas Indonesia adalah bisa melanjutkan perjuangan ke ronde berikutnya dan memenangkan semua pertandingan,” imbuh bek dengan postur 190 cm itu.

Bek yang biasa disapa Bang Jay itu mengingatkan rekan setimnya untuk fokus dan melupakan laga yang menyakitkan. 

Baca Juga  Link Live Streaming RCTI Indonesia vs Korea Utara, Skuad Indra Sjafri Lolos 16 Besar?

Kualifikasi Piala Dunia sangat penting karena menjadi harapan terakhir Shin Tae-yong. 

Jay juga menyatakan bahwa dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk melanjutkan tren positif di fase grup ini. 

“Tentu saja saya akan beri yang terbaik demi tim ini, fokusnya bisa lolos saja,” tutupnya.