Intip Kesiapan Timnas Indonesia vs Irak Kualifikasi Piala Dunia 2026

Intip Kesiapan Timnas Indonesia vs Irak Kualifikasi Piala Dunia 2026

SCORE.CO.ID – Pasca kegagalan Timnas Indonesia di Piala Asia U23 2024 yang lalu, tampaknya tidak bisa memberikan kesempatan banyak bagi seorang pelatih Shin Tae-yong untuk menyesalinya.

Ini disebabkan oleh dekatnya dua pertandingan krusial yang akan menentukan nasib mereka dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Indonesia sebagai Tuan Rumah Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam dua pertandingan penting tersebut, menghadapi Irak dan Filipina.

Laga kontra Irak akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Kamis 6 Juni 2024, diikuti oleh pertandingan melawan Filipina pada Selasa 11 Juni 2024.

Meskipun Garuda Muda tidak berhasil memperoleh tiket untuk Olimpiade 2024, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, tetap optimis melihat masa depan yang cerah bagi timnas U-23 Indonesia.

Erick Thohir sangat mengapresiasi segala pencapaian Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024, sebab tidak bisa dipungkiri mereka berhasil mencapai babak semifinal.

Erick Thohir Apresiasi Timnas Indonesia

Erick Thohir menghargai perjuangan para pemain, pelatih, dan staf timnas mulai dari Piala Asia hingga babak play-off.

Meskipun belum berhasil meraih tiket Olimpiade kali ini, Erick Thohir tetap yakin bahwa timnas memiliki potensi untuk bersaing di ajang Olimpiade di masa mendatang.

PSSI telah membuat sebuah roadmap panjang terkait Timnas Indonesia hingga tahun 2045, mengakui generasi emas timnas yang terdiri dari pemain-pemain seperti Witan, Marselino, Rizky Ridho, dan Ernando, beserta pemain naturalisasi lainnya.

Erick Thohir menyadari betul bahwa sebuah program jangka panjang yang berkelanjutan akan sangat dibutuhkan untuk dapat meningkatkan prestasi dari Garuda Muda.

Dia juga tetap optimis mengenai masa depan sepak bola Indonesia, terutama dengan adanya banyak pemain muda berbakat seperti Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, dan Ernando Ari.

Baca Juga  Fakta Piala Asia U23 2024 : 16 Tim Bersaing Super Ketat

Disamping itu juga, PSSI menyatakan kesiapannya untuk selalu memberikan dukungan penuh demi pengembangan dan kesuksesan timnas Indonesia.

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Timnas Indonesia

● 06-06-2024: Indonesia vs Irak

● 11-06-2024: Indonesia vs Filipina

Prediksi Susunan Pemain:

Timnas Indonesia (3-4-3)

● Marteen Paes;

● Rizky Ridho Ramadhani, Jay Idzes, Justin Hubner;

● Yakob Sayuri, Thom Haye, Ivar Jenner, Pratama Arhan;

● Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.

Pelatih: Shin Tae-yong.