Elkan Baggot Bentar Lagi Cicipi Liga Inggris, Ipswich Town Diambang Juara

Elkan Baggot Bentar Lagi Cicipi Liga Inggris, Ipswich Town Diambang Juara

SCORE.CO.ID – Ipswich Town klub Liga 2 Inggris sebentar lagi akan naik ke kasta tertinggi English Premier League musim 2024/25.

Ipswich Town naik ke posisi kedua di klasemen Sky Bet Championship dengan hanya satu pertandingan tersisa setelah mengamankan kemenangan tandang 2-1 di Coventry City.

Kemenangan tersebut membuat Tractor Boys unggul tiga poin dari Leeds United menjelang hari terakhir pada hari Sabtu, yang berarti satu poin di kandang Huddersfield Town akan cukup untuk mengamankan promosi berturut-turut untuk tim Kieran McKenna.

Kemenangan tersebut, yang ditandai dengan gol Cameron Burgess di babak kedua, membuat Ipswich hanya membutuhkan satu poin dari pertandingan terakhir Championship melawan Huddersfield Town untuk memastikan promosi. Potensi pencapaian ini muncul setelah absen cukup lama dari divisi teratas sejak mereka terdegradasi pada tahun 2002.

Hanya Butuh Satu Poin Saja

Ipswich Town hanya membutuhkan satu poin saja untuk naik ke kasta EPL musim depan.

Kemenangan mereka melawan Coventry tidak hanya mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan tetapi juga menempatkan mereka di ambang membuat sejarah Premier League.

Arti penting kemenangan melawan Coventry idak bisa dianggap remeh bagi Ipswich, yang terakhir kali berlaga di Premier League pada musim 2001-02.

Mencapai promosi akan membuat mereka bergabung dengan grup tim eksklusif, termasuk Watford, Norwich City, dan Southampton, yang telah mengamankan promosi berturut-turut ke Liga Premier.

Prestasi ini menggarisbawahi perubahan haluan yang luar biasa di bawah kepemimpinan McKenna dan menyoroti gaya permainan tim yang menghibur yang telah memikat para penggemar sepanjang musim.

Ipswich hanya membutuhkan satu poin dalam pertandingan terakhir Championship musim ini di kandang melawan Huddersfield pada hari Sabtu untuk memastikan tempat di Liga Premier.

Baca Juga  Masuk Bursa Transfer Manajer: Kieran McKenna Diburu Banyak Klub

Kampanye Liga Premier terakhir mereka terjadi pada 2001-02. Huddersfield adalah klub terakhir Ipswich Town untuk memastikan mereka naik ke EPL musim 24/25.

Elkan Baggot Bisa Cicipi Liga Premier Inggris

Tentu saja pemain timnas Elkan Baggot sebentar lagi akan mencicipi naik ke kasta tertinggi EPL musim depan.

Elkan Baggott merupakan pemain jebolan tim akademi Ipswich Town dan mulai memperkuat tim senior pada 2020.

Sekarang Baggot bermain untuk Bristol untuk dipinjamkan sampai akhir musim 2023/24 berakhir.

Selama membela Ipswich Town musim ini, Elkan Baggott sudah memainkan empat pertandingan, itu pun di Piala Liga Inggris yakni FA Cup.

Bila Elkan dipertahankan tentu saja ia bisa saja mencicipi atmosfer bermain di Liga Inggris musim 2024/25.