Qatar Siap Bantai Timnas Australia dengan Skor Telak, Warganet : Enak Dibela Wasit

Qatar Siap Bantai Timnas Australia dengan Skor Telak, Warganet : Enak Dibela Wasit

SCORE.CO.ID- Qatar akan menghadapi Australia di match terakhir kualifikasi Grup A Piala Asia U23, tentu tuan rumah sangat percaya diri untuk mendapat tiga poin lagi, tapi warganet langsung berkomentar pedas.

Sekilas Timnas Qatar U23

Timnas Qatar mengincar kemenangan ketiga berturut-turut menjelang perempat final Piala Asia AFC U23 saat mereka menghadapi Australia dalam pertandingan terakhir Grup A di Stadion Jassim Bin Hamad hari ini.

Tuan rumah, yang dipimpin oleh pelatih Ilidio Vale, menjadi tim pertama yang mencapai babak delapan besar turnamen tersebut setelah pemain pengganti Muhammad Al Mannai menyundul gol penentu kemenangan untuk memberi Qatar kemenangan 2-1 atas Yordania pada Kamis. Mereka mengalahkan Indonesia 2-0 di laga pembuka.

Vale telah mengembalikan kepercayaannya pada formasi timnya, dengan mengatakan dia tidak mungkin melakukan perubahan untuk pertandingan yang dimulai pada pukul 18:30.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya menjalani setiap pertandingan satu per satu,” katanya. “Saya rasa saya tidak akan mengubah formasi dan sistem karena kami ingin mengamankan sembilan poin dan peringkat pertama, oleh karena itu semua pemain ingin (melakukan yang terbaik) juga,” kata pelatih asal Portugal itu jelang laga.

Qatar tidak akan diperkuat Saifeldeen Hassan karena skorsing setelah mendapat kartu kuning berturut-turut dalam dua pertandingan.

Mereka akan menghadapi tim yang berada dalam situasi genting, setelah kalah 1-0 dari Indonesia di pertandingan terakhir mereka menyusul hasil imbang melawan Yordania

Australia membutuhkan kemenangan melawan tim tuan rumah sementara mereka juga berharap pertandingan lainnya hari ini antara Indonesia dan Yordania berakhir imbang untuk memiliki peluang melaju ke delapan besar. 

“Kami harus mengandalkan hasil lain,” kata pelatih Australia Tony Vidmar jelang pertandingan.

Baca Juga  Skuad Yordania untuk Piala Asia U23, Pede Kalahkan Indonesia

“Kami memiliki keyakinan penuh pada skuad bahwa tim mana pun yang kami turunkan, kami dapat bermain sesuai kemampuan kami, yang telah terjadi dalam dua pertandingan. Kami hanya perlu memanfaatkan peluang kami. Itulah sepak bola modern, itulah sepak bola internasional.”

1713685436146 SCORE.CO.ID

Qatar sendiri optimis bisa meraih tiga angka lagi melawan Australia. Terlebih mereka tak mau bertemu lawan yang sulit bila menjadi runner up grup. 

Komentar Warganet

Tentu saja warganet banyak yang menyetujui bahwa Qatar juara Piala Asia U23 kali ini. Terlebih kecurangan yang nampak jelas di layar kaca membuat warganet yakin bahwa Qatar dibela wasit dan juga VAR. 

“Tenang masih ada wasit pasti dibela,”salah satu komentar netizen di Facebook