Jude Bellingham Cetak Gol dan Assist Saat Melawan Skotlandia, Pelatih Timnas Inggris Beri Pujian

Jude Bellingham Cetak Gol dan Assist Saat Melawan Skotlandia, Pelatih Timnas Inggris Beri Pujian

Jude Bellingham Cetak Gol dan Assist Saat Melawan Skotlandia, Pelatih Timnas Inggris Beri Pujian

Score – Pemain Timnas Inggris Jude Bellingham tampil sensasional dalam kemenangan 3-1 atas Skotlandia . Ia dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia.

Sejak kedatangannya ke Real Madrid musim ini, mantan pemain Borussia Dortmund itu telah mencetak lima gol dalam empat pertandingan pertama untuk klub.

Bellingham dinilai tampil kurang maksimal seperti banyak rekan setimnya yang lain saat Inggris bermain imbang 1-1 atas Ukraina di kualifikasi Euro 2024 Grup C. Namun, ia tampil fantastis dalam pertandingan melawan Skotlandia .

ADVERTISEMENT

Pemain berusia 20 tahun itu mencetak satu gol dan menghasilkan assist untuk Harry Kane.

“Saya tidak senang dengan cara saya bermain melawan Ukraina, saya tidak berada dalam kondisi terbaik dan motivasi saya selalu untuk kembali ke performa terbaik. Saya nyaris mencapainya malam ini,” tutur Bellingham.

Menurutnya, apa yang terjadi tidak lepas dari kebebasan. Ia diberi kebebasan oleh rekan setim dan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

“Saya tahu itu tergantung pada sistem permainan kami (timnas Inggris), dan kami punya begitu banyak pemain luar biasa untuk diakomodasi, sehingga tim selalu menjadi yang utama. Saya sangat menikmati bermain di posisi itu hari ini,” ucap Bellingham.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate tahu bahwa Bellingham bisa memanfaatkan sepenuhnya permainan multi-aspeknya dan berpeluang menjadi kunci ambisi Inggris untuk memenangkan Euro 2024.

Eks gelandang Skotlandia Graeme Souness menyebut Bellingham adalah pemuda yang memiliki otak sepak bola.

“Bagi seorang pemuda yang memiliki otak sepak bola seperti itu, saya suka menontonnya. Jude Bellingham adalah sosok yang sesungguhnya,” kata Souness dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Reuters pada Rabu, 13 September 2023.

Kendati meraih hasil imbang melawan Ukraina, Inggris berada di puncak klasemen Grup C.

Baca Juga  Jadwal Play-off AFC-CAF Timnas U-23 Indonesia Vs Guinea - FIFA Beri Status Laga Tertutup, Kick-off Mundur Satu Jam

“Sabtu bukanlah pertandingan terbaiknya namun kami tidak berada pada level yang kami inginkan dan kami tahu dia memiliki kepribadian yang fantastis untuk bangkit dari situ,” ujar Southgate.

Menurut Southgate, penampilan Bellingham saat melawan Skotlandia luar biasa dan satu penampilan kontra Ukraina tidak mengubahnya. Sebagai penyerang, Bellingham ingin selalu masuk ke kotak penalti.

“Malam ini kemampuan atletisnya dalam menekan sangat penting. Sistem Skotlandia sulit dilawan jadi kami sedikit mengubah sistem kami dan dia melakukannya dengan baik,” ucap Southgate.***