Jelang Leg Kedua UCL, Pep Guardiola Pastikan Kondisi Kyle Walker Baik

Jelang Leg Kedua UCL, Pep Guardiola Pastikan Kondisi Kyle Walker Baik

SCORE.CO.ID – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, membeberkan kondisi terkini Kyle Walker menjelang pertandingan melawan Real Madrid di Liga Champions.

Cedera Saat Jeda International

Pemain belakang berusia 33 tahun itu mengalami cedera saat jeda internasional bulan lalu dan pada saat itu dia ditarik keluar dari pertandingan persahabatan antara Inggris dan Brasil di Wembley yang berakhir dengan kekalahan 1-0 bagi Inggris.

Sejak saat itu, Walker absen dalam beberapa pertandingan Premier League melawan Arsenal, Aston Villa, dan Crystal Palace serta tidak bermain pada leg pertama perempat final Liga Champions melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Walker telah kembali ke bangku cadangan saat Manchester City mengalahkan Luton Town 5-1 di Etihad pada akhir pekan lalu dan dia tidak bermain dalam pertandingan tersebut.

Sedangkan untuk pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions antara Manchester City dan Real Madrid akan berlangsung di Etihad pada Kamis dini hari.

Kondisi Walker Terbaru

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengungkapkan bahwa Walker telah menunjukkan perbaikan yang signifikan.

Namun, kondisi kebugarannya akan terus dipantau hingga pertandingan melawan Real Madrid. “Dia merasa jauh lebih baik tetapi masih dalam proses pemulihan, kita akan melihat perkembangannya dalam beberapa hari mendatang,” kata Guardiola melalui situs resmi klub.

“Jika dia merasa baik, kemungkinan besar dia bisa berkontribusi dalam pertandingan ini karena ini pertandingan penting, tetapi kami tidak ingin memaksanya jika dia masih dalam kondisi cedera. Kami akan membuat keputusan nanti. Besok, dia akan berlatih sebentar dan kami akan melihat perkembangannya.”

Guardiola menegaskan bahwa Walker memiliki peran penting dalam skuad Manchester City. Meskipun begitu, dia meyakinkan bahwa lini belakang timnya tetap solid meskipun tanpa kehadiran Walker.

Baca Juga  Guardiola Biasa Aja Ketika Manchester City Kalah di Liga Champions

Jadwal Pertandingan Manchester City Berikutnya

Skuat Manchester City akan melawan Real Madrid dalam pertandingan Liga Champions di Etihad pada Kamis, 18 April 2024 pukul 02.00 WIB.

Pertandingan tersebut akan disiarkan secara langsung melalui platform streaming Vidio dan ulasan pertandingan tersebut dapat diperoleh di SCORE.CO.ID.