Libur Lebaran, Kiper Persib Bandung Mudik ke Kampung

Libur Lebaran, Kiper Persib Bandung Mudik ke Kampung

SCORE.CO.ID – Lebaran sebentar lagi, Kiper Persib Bandung ini berencana balik ke kampung halaman alias mudik. Meskipun banyak penggemar mengira asal Kotanya adalah Bandung, nyatanya Fitrul Dwi Rustapa akan pulang ke Bungbulang, Garut. 

Bagaimana dengan Persib Bandung? 

Berhubungan Liga 1 yang masih libur sampai 12 April dimanfaatkan oleh Fitrul untuk balik ke kampung halaman. 

Terlebih lagi Persib Bandung telah mmeberikan libur tiga hari untuk para pemainnya. 

Dan Fitrul terus mengingat bahwa 11 April ia akan kembali berlatih di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung untuk persiapan lawan Persita Tangerang. 

Kemudian, Persib akan menikmati sisa laga terakhir di BRI Liga 1 dengan 3 sampai 4 laga. 

Apa Kata Kiper Persib? 

Justru ia sangat senang mendapati libur 3 hari dan tentu akan dimanfaatkan langsung olehnya. 

“Saya sudah mudik kemarin, Senin (8/4/2024) ke Garut. Jujur tiga hari libur lumayan buat ngisi waktu sama keluarga karena kami butuh kumpul sama keluarga besar disini apalagi hari raya idul fitri,” katanya saat ditemui di kampung halamannya, Garut pada Selasa (9/4). 

“Jadi nanti setelah libur bareng keluarga ,  Saya harus balik ke Bandung tanggal 12 April dan latihan lagi untuk menghadapi Persita Tangerang,” lanjut Fitrul. 

Sambil tertawa pada SCORE.CO.ID, Fitrul menjelaskan bahwa dirinya berkumpul untuk makan ketupat dan berbagi THR kepada ponakan dan saudaranya di Garut. 

Ia juga kerap berbagi cerita indahnya bermain di Persib dan menjadi pesepakbola profesional. 

“Ia pasti sudah tradisi saya bagi THR kecil, lalu nyekar ( ziarah) ke makam, kumpul keluarga, berbaur dengan semua keluarga, lalu makan ketupat sama-sama. Bagi angpau ya normal lah seperti orang biasa,” tambahnya lagi. 

Diakhir penutupan wawancaranya, Fitrul ungkap bahwa dirinya betah tinggal di Garut. 

ywAAAAAAQABAAACAUwAOw== SCORE.CO.ID

“Di kampung halaman, biasa sore harinya kami suka kumpul di Lapangan, seperti Saya suka kumpul dengan teman SSB dulu. Sekarang lagi merantau semuanya ngumpul disini. Teman saya semua datang ngumpul dan main. Sekedar fun saja ketawa-ketawa,” tutupnya pada SCORE.CO.ID, Selasa (9/4). 

Baca Juga  Komite Disiplin PSSI Jatuhkan Sanksi ke PSS Sleman, Klub Ajukan Banding