Tanpa Cristiano Ronaldo, Timnas Portugal Pesta Gol Lawan Luksemburg di Kualifikasi Euro 2024

Tanpa Cristiano Ronaldo, Timnas Portugal Pesta Gol Lawan Luksemburg di Kualifikasi Euro 2024

Tanpa Cristiano Ronaldo, Timnas Portugal Pesta Gol Lawan Luksemburg di Kualifikasi Euro 2024

Score – Timnas Portugal menjamu Timnas Luksemburg dalam laga lanjutan kualifikasi Euro 2024 di Estadio Algarve, Portugal, pada Selasa, 12 September 2023 dini hari WIB. Timnas Portugal harus bermain tanpa sang kapten, Cristiano Ronaldo , lantaran mendapat sanksi akumulasi kartu kuning setelah sebelumnya membentur kiper Slovakia.

Harus tampil tanpa Cristiano Ronaldo , pelatih Portugal Roberto Martinez menurunkan Goncalo Ramos sejak menit pertama. Kendati demikian, performa tim berjuluk Selecao das Quinas justru menjadi gacor.

Dalam pertandingan tersebut, Portugal membantai Luksemburg dengan skol terbesar mereka dalam sejarah yakni 9-0. Gol Portugal disumbang Goncalo Inacio pada menit 12, 45+4, Goncalo Ramos 17, 33, Diogo Jota 57, 77, Ricardo Horta 67, Bruno Fernandes 83, dan Joao Felix 88.

ADVERTISEMENT

Timnas Portugal menunjukkan dominasi yang luar biasa dalam pertandingan melawan Luksemburg hari ini. Bertindak sebagai tuan rumah, Portugal tak memberi kesempatan sedikit pun kepada tim tamu untuk melancarkan serangan. Hasilnya, Portugal memenangkan pertandingan dengan skor telak 9-0, yang juga menjadi kemenangan terbesar dalam sejarah timnas Portugal.

Pertandingan dimulai dengan Portugal tampil menekan sejak babak pertama. Hanya dalam 12 menit pertandingan, Goncalo Inacio mencetak gol pertama untuk Portugal. Inacio melepaskan sundulan ke arah gawang Luksemburg setelah menerima umpan silang dari Bruno Fernandes. Gol tersebut tak bisa dihalau dengan baik oleh kiper Anthony Moris.

Tak lama kemudian, Portugal menggandakan keunggulan mereka. Bernardo Silva memanfaatkan kesalahan lini belakang Luksemburg dan mengirimkan umpan terobos kepada Goncalo Ramos. Ramos dengan tenang melepaskan tendangan kaki kiri yang tak bisa diantisipasi oleh Moris.

Goncalo Ramos mencatatkan brace pada menit ke-34 setelah menerima umpan silang dari Rafael Leao. Dengan berputar ciamik, Ramos membuat Moris harus mengambil bola dari gawang untuk ketiga kalinya.

Baca Juga  Sesi Fun Match Meriahkan Grand Final AXIS Nation Cup 2023

Babak pertama ditutup dengan keunggulan 4-0 untuk Portugal, setelah Goncalo Inacio kembali mencetak gol lewat sundulan usai menerima umpan silang dari Bruno Fernandes.

Portugal tak mengendurkan serangan di babak kedua. Pada menit ke-57, Bruno Fernandes kembali memberikan kontribusi penting dengan memberikan assist kepada Diogo Jota, yang berhasil mencetak gol kelima untuk Portugal.

Ricardo Horta menambah satu gol lagi pada menit ke-67 setelah memanfaatkan umpan dari Diogo Jota. Portugal kini unggul 6-0.

Tak puas dengan enam gol, Portugal menambah tiga gol lagi menjelang akhir pertandingan. Diogo Jota mencatatkan gol pada menit ke-77, disusul oleh gol dari Bruno Fernandes pada menit ke-83, dan Joao Felix pada menit ke-88.

Dengan kemenangan ini, Portugal semakin kukuh di puncak klasemen sementara Grup J dengan mengumpulkan 18 poin dari enam pertandingan. Selain itu, timnas Portugal juga mencatatkan prestasi luar biasa dengan tidak kebobolan sama sekali dalam enam pertandingan tersebut. Kemenangan telak 9-0 ini juga mencatatkan sejarah sebagai kemenangan terbesar dalam sejarah timnas Portugal.

Portugal (4-3-3): 22-Diogo Costa; 2-Nelson Semedo (20-Joao Cancelo 61′), 4-Ruben Dias, 14-Goncalo Inacio, 19-Diogo Dalot; 8-Bruno Fernandes, 13-Danilo Pereira (18-Ruben Neves 75′), 10-Bernardo Silva (15-Ricardo Horta 61′); 21-Diogo Jota, 9-Goncalo Ramos (11-Joao Felix 61′), 17-Rafael Leao (16-Otavio 75′)

Pelatih: Roberto Martinez

Luksemburg (5-4-1): 1-Anthony Moris; 4-Florian Bohnert (7-Lars Gerson 46′), 18-Laurent Jans, 2-Maxime Chanot, 3-Enes Mahmutovic, 17-Mica Pinto (11-Vincent Thill 54′); 6-Borges Sanches, 20-Timothe Rupil (21-Sebastien Thill 46′), 16-Leandro Barreiro, 10-Danel Sinani; 5-Alessio Curci (13-Dirk Carlson 46′)

Pelatih: Luc Holtz

Wasit: John Brooks (Inggris)***