Persiapan Leverkusen Menuju Gelar Juara Bundesliga

Persiapan Leverkusen Menuju Gelar Juara Bundesliga

SCORE.CO.ID – Bayer Leverkusen berada di ambang meraih gelar juara Bundesliga 2023/2024. Meskipun demikian, pelatih mereka, Xabi Alonso, tetap mencoba menjaga ketenangan di tengah euforia yang mengelilingi tim.

Leverkusen hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk meraih gelar juara liga pertama dalam sejarah klub mereka, setelah meraih kemenangan tipis 1-0 di kandang Union Berlin pada Sabtu (6/4/2024) malam WIB, berkat gol penalti yang dicetak oleh Florian Wirtz di akhir babak pertama.

Leverkusen Berhasil Mengumpulkan 76 Poin

Kini posisi Leverkusen semakin kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan mengumpulkan 76 poin dari 28 pertandingan, unggul 16 poin dari Bayern Munich yang kalah dari Hedenheim dengan skor 2-3, meskipun sempat unggul dua gol.

Leverkusen hanya perlu meraih satu kemenangan dari enam pertandingan tersisa untuk memastikan gelar juara.

Bahkan jika Bayern kalah dari FC Cologne sehari sebelumnya, Leverkusen bisa merayakan gelar tanpa perlu mengeluarkan keringat.

Alonso Ingin Fokus Meski Leverkusen Dekat dengan Kemenangan

Meskipun Bayer Leverkusen telah mendekati puncak kejayaan, pelatih Xabi Alonso tetap enggan merasa jemawa.

Sejak awal, dia tidak pernah membayangkan bahwa Leverkusen akan mencapai titik ini dengan secepat ini.

Tak hanya itu, Leverkusen juga masih harus menghadapi tantangan dari West Ham United di Leg 1 Perempat Final Liga Europa pada Jumat (12/4) dini hari WIB.

Pertandingan tersebut memiliki tingkat penting yang sama dalam misi Leverkusen meraih treble.

“Belum ada yang pasti. Kami harus bersabar sedikit lebih lama. Kami akan tetap fokus dan konsentrasi untuk pertandingan hari Kamis. Setelah itu, kemungkinan besar kami akan merayakan sesuatu pada hari Minggu mendatang,” ujar Alonso seperti yang dilaporkan oleh AP.

Baca Juga  Solusi Pecat Tuchel Tidak Akan Efektif Membantu Bayern Munich

Posisi Kuat Leverkusen

Bayer Leverkusen memimpin klasemen saat ini dengan mencatatkan 24 kemenangan, tanpa kekalahan, dan empat kali bermain imbang.

Performa impresif ini diikuti oleh Bayern Munich dan Stuttgart, yang keduanya berada di posisi kedua dengan 60 poin.

Meskipun memiliki jumlah poin yang sama, Stuttgart unggul dalam selisih gol. Sementara itu, Leipzig dan Dortmund bertengger di peringkat keempat dan kelima dengan 53 poin masing-masing.