Blunder Harry Maguire Bikin Inggris Gagal Raih Poin Penuh Lawan Ukraina di Kualifikasi Euro 2024

Blunder Harry Maguire Bikin Inggris Gagal Raih Poin Penuh Lawan Ukraina di Kualifikasi Euro 2024

Blunder Harry Maguire Bikin Inggris Gagal Raih Poin Penuh Lawan Ukraina di Kualifikasi Euro 2024

Score – Timnas Inggris menjamu Ukraina di kualifikasi Euro 2024 Grup C di di Tarczynski Arena, Wroclaw, Polandia, pada Minggu 26 September 2023 pukul 23.00 WIB. Pertandingan berakhir imbang 1-1.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih Timnas Inggris , Gareth Southgate membawa serta mantan kapten Manchester United, Harry Maguire . Dia langsung diturunkan sebagai starter dalam laga kontra Ukraina .

Timnas Inggris sempat kecolongan gol pada menit ke-26. Yukhym Konoplya menyerang dari kanan dan lolos mengirimkan umpan tarik ke depan gawang, Oleksandr Zinchenko berhasil mengonversinya menjadi gol untuk keunggulan Ukraina 1-0.

Beruntungnya, umpan akurat Harry Kane kepada Kyle Walker di kanan langsung dikontrol dengan baik dan berhasil menaklukan kiper Ukraina . Skor pun berubah menjadi 1-1.

ADVERTISEMENT

Kendati demikian, ada peristiwa unik yang dilakukan Harry Maguire yang disebut-sebut netizen menjadi biang kerok gol pertama Ukraina ke gawang Inggris .

Gawang Inggris yang kebobolan pada menit ke-26 tak lepas dari aksi Harry Maguire . Bek berusia 30 tahun itu bergerak meninggalkan posnya kotak penalti, hal tersebut membuka area tengah kotak penalti yang kemudian dimanfaatkan oleh Oleksandr Zinchenko untuk mencetak gol setelah menerima umpan dari Yukhym Konoplya.

Uniknya, alih-alih menjaga pergerakan Oleksandr Zinchenko, Harry Maguire malah menjaga rekan satu timnya Marc Guehi di depan gawang. Hal tersebut langsung menjadi perhatian netizen yang mempertanyakan aksi sang bek Manchester United tersebut.

Netizen berkelakar dengan mengatakan bahwa bahwa bek tersebut memberikan sogokan kepada pelatih agar masuk ke skuad Timnas Inggris meski dengan kemampuan yang cukup mengkhawatirkan.

Pelatih Inggris , Gareth Southgate, mendapat kritik keras dari penggemar sepak bola Inggris . Pasalnya, mantan pemain Aston Villa itu bersikeras memboyong Harry Maguire padahal pemain tersebut jarang tampil di kompetisi domestik.

Baca Juga  PPA siapkan obligasi Rp2 triliun untuk pembiayaan dan kelola aset

Waktu bermain Harry Maguire menjadi sangat berkurang karena manajer Manchester United tidak memasukan namanya ke dalam rencana permainan. Hal tersebut membuat Harry Maguire sering duduk di bangku cadangan.

Namun rupanya, meski Harry Maguire tidak sering tampil di kompetisi domestik, Gareth Southgate tetap memberikan kepercayaan kepada mantan bek termahal di dunia tersebut.***