Cara Beli Tiket Piala Dunia U17 2023 Lewat Situs FIFA

Cara Beli Tiket Piala Dunia U17 2023 Lewat Situs FIFA

Cara Beli Tiket Piala Dunia U17 2023 Lewat Situs FIFA

Score – Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U17 atau FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 yang digelar pada 10 November-2 Desember 2023.

Status tuan rumah milik Indonesia kali ini, menggantikan Peru yang dinilai belum siap dari segi infrastruktur. Indonesia juga sempat terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U20, tetapi batal buntut penolakan terhadap Timnas Israel.

Untuk perhelatan tersebut, FIFA dan PSSI sepakat menggunakan empat stadion di Pulau Jawa. Keempat stadion antara lain Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, dan Stadion Gelora Bung Tomo.

ADVERTISEMENT

Melalui situs resminya, FIFA membuka pendaftaran pembelian tiket Piala Dunia U17 . Berikut panduan pembeliannya:

Setelah itu, pembeli akan menerima email pembelian beserta informasi lanjutan terkait Piala Dunia U17 .

Sejak 29 Juli sampai 1 Agustus, FIFA sudah melakukan inspeksi ke empat stadion. Pemerintah juga telah mendapatkan catatan dari FIFA yang seterusnya akan dilakukan renovasi stadion.

Stadion Gelora Bung Tomo masih menyisakan pekerjaan berupa pengaspalan akhir di area parkir. Sementara JIS, perlu renovasi yang dibagi sesuai penugasan kewilayahan.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, 24 negara peserta termasuk Indonesia dan juara bertahan Brasil akan dibagi ke dalam enam grup di babak penyisihan.

Jakarta dan Bandung menjadi tuan rumah untuk dua grup penyisihan. Sedangkan Solo dan Sidoarjo menjadi kandang bagi satu grup penyisihan. Selain itu, disediakan empat lapangan latihan di setiap stadion seperti Gelora Bandung Lautan Api, Stadion IPDN, Stadion Jati Padjajaran, dan Stadion Sidolig. Semua lokasi tersebut ada di Jawa Barat sebagai tempat pemanasan tim yang aka berlaga di Si Jalak Harupat.

Seluruh tim di grup penyisihan Stadion Manahan, akan menjalani latihan di Stadion Sriwedari, Lapangan Banyu Anyar, Lapangan Sriwaru, dan Lapangan Kota Barat. Khusus untuk grup penyisihan yang dueldi Stadion Gelora Bung Tomo, telah disiapkan empat lapangan latihan seperti Gelora 10 November, Lapangan A dan C GBT, serta Stadion Thor.

Baca Juga  BURSA TRANSFER - Alami Krisis Lini Belakang, Man United Siapkan Uang Rp1,4 Triliun Demi Bek Barcelona

Sementara untuk JIS, lapangan latihan yang disiapkan berada di dalam kawasan stadion tersebut.

Dengan penetapan Jakarta dan Bandung sebagai lokasi penyisihan grup, maka otomatis menambah jumlah lapangan latihan. Dua lapangan tambahan di Bandung yaitu Stadion Arcamanik dan Lapangan ITB. Sedangkan di Jakarta, terpilih GOR Soemantri Brodjonegoro dan Lapangan Banteng. Kemudian tambahan lapangan latihan di Solo antara lain Lapangan Blulukan Colomadu dan Lapangan Universitas Negeri Sebelas Maret.***