Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia 2026 : 4 Gol Sananta Ungguli Anak FIFA

Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia 2026 : 4 Gol Sananta Ungguli Anak FIFA

SCORE.CO.ID – Catatan baik untuk Indonesia dimana Ramadhan Sananta masuk daftar top skor kualifikasi Piala Dunia 2026 hingga hari ini, Rabu (27/3/2024). 

Ramadhan Sananta merupakan striker anyar Persis Solo, ia menjadi pencetak gol terbanyak untuk Indonesia saat melawan Brunei Darussalam dengan torehan 3 gol. 

Tadi malam Sananta berhasil lagi mencetak 1 gol digawang Vietnam dengan itu ia berhasil mengungguli pesaing terberat Lionel Messi yang baru mencetak 3 gol. 

IMG 20240327 114939 SCORE.CO.ID

Sejauh ini, pesaing yang dijuluki “Anak FIFA”, Messi baru mampu membukukkan tiga gol saat membela Argentina di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan.

Dua gol Lionel Messi dilesakkan saat Argentina mengalahkan Peru pada Rabu (18/10/2023) silam.

Bahkan uniknya ia sejajar dengan bintang asal Mesir yang bermain di Liverpool, Mohamed Salah. Salah juga telah menggelontorkan empat gol saat membela Mesir dalam perburuan tiket menuju Piala Dunia 2026.

Bahkan dalam daftar, Sananta sejajar dengan bintang asal Mesir yang bermain di Liverpool, Mohamed Salah. Salah juga telah menggelontorkan empat gol saat membela Mesir dalam perburuan tiket menuju Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui Ramadhan Sananta sejauh ini dikenal sebagai Striker haus gol. 

Catatan rekornya di Timnas Indonesia, ia bermain dalam 10 laga dan berhasil mencetak 5 gol yang artinya 5 laga tanpa gol karena ia dimainkan di menit akhir yang menyulitkan. 

Sananta menjadi striker lebih baik dari striker naturalisasi seperti Rafael Struick. 

Rafael Struick selama ini sudah bermain dalam 10 pertandingan tetapi belum berhasil mencetak sebiji gol pun untuk Timnas Indonesia. 

Rasio mencetak gol Ramadhan Sananta hanya mampu diimbangi oleh Dimas Drajad yang tidak turun sama sekali dalam dua laga kontra Vietnam. 

Baca Juga  Timnas Indonesia Berpeluang Lolos Piala Dunia 2026, Erick Thohir Langsung Beri Wejangan

Sementara striker kebanggan Shin Tae-yong, Hokky Caraka yang diejek oleh warganet baru mencatat 2 gol dalam 6 pertandingan bersama Timnas Indonesia. 

Dalam perburuan gelar top skor, Sananta berusaha menyalip striker anyar Son Heung-min dari Korea Selatan.