Barcelona Ketahuan Nyicil Pembelian Vitor Roque Kaya Cicilan Motor

Barcelona Ketahuan Nyicil Pembelian Vitor Roque Kaya Cicilan Motor

SCORE.CO.ID – Barcelona ungkap pembelian pemain Vitor Roque masih nyicil selama tiga tahun. Dari total nilai transfer €61 juta (€30jt + bonus €31jt), dan €30 juta pembayaran diawal. 

Barca harus mencicil 5 juta setiap 6 bulan sekali sampai lunas, sedangkan bonus 31 juta tergantung performa si pemain dan pencapaian klub selama Roque bela Barca.

Pede Umumkan Pembelian

Di awal para penggemar Barcelona tidak tahu bahwa Vitor Roque dibeli untuk dicicil. 

Padahal sejak pengumuman pembelian, Barcelona jelas menebar pesona dengan mengeluarkan uang ratusan juta Euro untuk Vitor Roque. 

“Barcelona dan Athletico Paranaense telah mencapai kesepakatan untuk transfer Vitor Hugo Roque Ferreira, atau yang lebih dikenal dengan nama Vitor Roque,” bunyi pernyataan resmi klub dilansir dari laman resmi Barcelona, Selasa (26/3). 

“Sang pemain akan bergabung di musim 2024-25 dan akan menangani kontrak yang berlaku hingga 2030-31 dengan nilai klausul pelepasan sebesar 500 juta Euro.”

Alasan Pembelian Vitor Roque

Tentu saja pembelian pemain berusia 18 tahun ini bukan tanpa alasan. 

Dengan 15 gol dalam 31 pertandingan musim ini, Roque telah memenangkan kejuaraan negara bagian Parana dan merupakan salah satu pencetak gol terbanyak Brasil. 

Roque juga memenangkan gelar U-20 Amerika Selatan Februari lalu dan menjadi pencetak gol terbanyak turnamen dengan enam gol.

Vitor Roque juga membuat penampilan pertamanya untuk tim nasional senior Brasil pada 3 Maret 2023 melawan tim kejutan Piala Dunia Maroko.

Ia berhasil bermain 25 menit dalam pertandingan persahabatan, cukup baginya untuk menjadi pemain termuda yang melakukan debut untuk tim nasional (18 tahun 25 hari) sejak Ronaldo Nazario (18 tahun 17 hari) pada tahun 1994.

Ternyata Beli Roque Dicicil

Baca Juga  Rumor Mbappe Sudah Beli Rumah di Real Madrid : Kata Petinggi "Ia Memang Terlahir Bermain Disini"

Dikira membeli secara tunai, nyatanya Barcelona membeli Vitor Roque dicicil. 

Dari total nilai transfer €61 juta (€30jt + bonus €31jt), dan €30 juta pembayaran diawal.  Barcelona harus mencicil €5 juta setiap 6 bulan sekali sampai lunas. 

Petinggi Barcelona mengumumkan betapa pentingnya Roque untuk skuadnya. Meskipun akhirnya harus dicicil baginya tidak masalah. 

“Kami selalu berbicara di media sosial,” kata Vitor. “Dia adalah anak yang luar biasa, dia memiliki banyak potensi. Kami adalah dua talenta muda. Dia adalah pemain yang hebat, dan juga orang yang hebat. Saya harap kami dapat memiliki yang terbaik masa depan bersama,” tutupnya. 

1711440781207 SCORE.CO.ID