Dukungan Dirk Kuyt Pada Van Dijk Sebagai Kapten Belanda

Dukungan Dirk Kuyt Pada Van Dijk Sebagai Kapten Belanda

SCORE.CO.ID – Dirk Kuyt memperkuat posisi Virgil van Dijk sebagai kapten Belanda, menyatakan bahwa Van Dijk adalah sosok yang tepat untuk memimpin Tim Oranye.

Sebelumnya, Marco van Basten telah mengkritik kemampuan kepemimpinan Van Dijk, tetapi Kuyt kini mengambil sikap membela Van Dijk.

Van Dijk telah menjabat sebagai kapten Belanda sejak tahun 2018, namun kepemimpinannya tidak luput dari kritik.

Meskipun demikian, dukungan dari Kuyt menegaskan keyakinan pada kemampuan kepemimpinan yang dimiliki oleh Van Dijk.

Kritik Marco van Basten terhadap Virgil van Dijk sebagai Kapten Belanda

Legenda sepakbola Belanda, Marco van Basten, pernah melontarkan kritik keras terhadap Virgil van Dijk, menganggapnya kurang efektif dalam memberikan instruksi sebagai seorang kapten.

Kritik tersebut diungkapkan Van Basten setelah timnas Belanda mengalami kekalahan telak 0-4 dari Prancis dalam kualifikasi Piala Eropa tahun lalu.

Van Basten merasa bahwa bek Liverpool ini tidak mampu memberikan komando yang jelas, sehingga membuat skuad Belanda kebingungan.

Pujian Dirk Kuyt untuk Kapten Virgil van Dijk

Dirk Kuyt, mantan pemain Belanda, memberikan pujian kepada Virgil van Dijk atas kapasitasnya sebagai kapten, baik di Timnas Belanda maupun Liverpool.

Menurut Kuyt, Van Dijk adalah contoh yang baik di lapangan dan tentunya itu akan membawa dampak dan efek yang cukup baik bagi semuanya.

Van Dijk telah menunjukkan kemampuannya dalam memimpin dan memberikan inspirasi kepada rekan-rekannya, terutama dalam mengatasi masa-masa sulit.

Di musim ini, Van Dijk berhasil menemukan kembali performa terbaiknya, menjadi teladan bagi pemain lain.

Yakin dan Percaya

Dirilis dalam Liverpool Echo, Dirk Kuyt memberikan dukungan penuh kepada Virgil van Dijk, bek Liverpool yang sedang pulih dari cedera serius.

Baca Juga  Sayangnya Tijjani Reijnders Milih Main di Euro Ketimbang Bela Timnas Indonesia

Kuyt menjelaskan bahwa Van Dijk telah tampil luar biasa dan memimpin tim dengan baik.

Meskipun ada sedikit kritik di Belanda, Kuyt merasa bahwa orang-orang yang mengkritiknya, terutama para penggemar dan Van Dijk sendiri, seharusnya tidak terlalu serius memperhatikan kritik tersebut.

Kuyt juga menyebutkan bahwa beberapa mantan pemain, termasuk Marco van Basten, juga memberikan kritik terhadap Van Dijk.

Namun, Kuyt menegaskan bahwa ia telah menyaksikan setiap pertandingan Liverpool dan melihat bagaimana Van Dijk bermain dengan baik setelah pulih dari cedera serius.

Menurut Kuyt, tidaklah mudah untuk kembali bermain setelah cedera seperti itu, tetapi Van Dijk telah menunjukkan kehebatannya di setiap pertandingan.

Bagi Kuyt, Van Dijk adalah bek terbaik di dunia dan sekaligus pernyataan Kuyt ini menunjukkan keyakinan dan dukungan yang kuat terhadap Van Dijk.

Meskipun ada beberapa kritik, Kuyt menganggapnya tidak terlalu penting dan percaya bahwa Van Dijk tetap menjadi pemain yang luar biasa dan salah satu bek terbaik di dunia.