Pengganti Ten Hag, Manchester United Siapkan 4 Pelatih Ini

Pengganti Ten Hag, Manchester United Siapkan 4 Pelatih Ini

SCORE.CO.ID – Pengganti Ten Hag untuk melatih Manchester United sudah terdaftar empat orang pelatih baru, menjelang potensi perubahan manajemen di Old Trafford.

MU sedang menyusun daftar empat orang pengganti Erik ten Hag Pelatih berusia 54 tahun itu baru-baru ini mencapai 100 pertandingan sebagai pelatih Setan Merah sejak bergabung dari raksasa Belanda Ajax sebelum awal musim 2022-23.

Ten Hag menikmati musim pertama yang produktif di tim merah Manchester, membantu klub kembali ke Liga Champions dan meraih kesuksesan di final Piala EFL atas Newcastle United di Wembley.

Namun, pelatih asal Belanda itu kesulitan membawa timnya ke level yang sama sejauh musim ini, dengan United saat ini berada di urutan keenam , sembilan poin di belakang tim urutan keempat Aston Villa.

Menurut The Mirror dilansir oleh SCORE.CO.ID , Manchester United telah menyusun daftar empat manajer yang berpotensi mengambil pekerjaan Ten Hag menjelang musim 2024-2025.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Setan Merah awalnya menetapkan Gareth Southgate sebagai pilihan pertama mereka untuk mengambil alih kendali di Old Trafford musim depan.

Menyusul pengambil alih klub secara minoritas, miliarder INEOS Sir Jim Ratcliffe kini bertanggung jawab atas operasional sepak bola di Man United, dan akan menentukan masa depan Ten Hag.

Dengan masa jabatan Southgate sebagai bos Three Lions hingga akhir tahun kalender, Setan Merah seharusnya terpaksa mempertimbangkan alternatif lain.

1711175263574 SCORE.CO.ID

Salah satu pilihan kedua United adalah mantan pemain Chelsea Thomas Tuchel yang meninggalkan perannya sebagai bos Bayern Munich pada akhir musim ini.

Raksasa Bavaria itu tertinggal 10 poin dari pemimpin kejutan Bayer Leverkusen di klasemen Bundesliga, dengan tim Tuchel tampaknya akan kehilangan mahkota Jerman untuk pertama kalinya sejak 2012.

Baca Juga  Eriksen Kembali Ke Skuad Inti MU untuk Menghadapi West Ham

Pelatih lain yang menarik minat Manchester United adalah Ruben Amorim asal Portugal , yang memimpin Sporting Lisbon dalam perburuan gelar Liga Primeira melawan rival sengitnya Benfica.

Membimbing Brighton & Hove Albion ke pentas kontinental untuk pertama kalinya musim ini, Roberto De Zerbi juga merupakan kandidat potensial untuk pekerjaan di Old Trafford.

Juga dikaitkan dengan peran yang akan segera kosong di Liverpool, bos Italia De Zerbi menarik perhatian setelah melanjutkan pekerjaan Graham Potter di Pantai Selatan sejak akhir 2022.

Nama lain yang mencalonkan diri untuk pekerjaan di Manchester United adalah Zinedine Zidane, ia dikenal memiliki banyak pengalaman mengelola beberapa bintang sepak bola terbesar, setelah membawa Real Madrid meraih tiga gelar Liga Champions.

Tentu dari daftar nama ini, penggemar berharap Zidane yang menjadi pelatih baru pengganti Ten Hag nantinya. Pasalnya bila MU merekrut pelatih berkepala plontos tersebut, kemungkinan bisa saja dapat bersaing lebih ketat di Liga Champions.