Pemain Vietnam Makan Mie Jelang Laga Lawan Indonesia, Troussier Ngamuk

Pemain Vietnam Makan Mie Jelang Laga Lawan Indonesia, Troussier Ngamuk

SCORE.CO.ID- Pemain Vietnam makan mie jelang laga lawan Indonesia besok malam, Kamis (21/3). Bukan sekali dua kali ternyata kegiatan ini sudah lama mendarah daging bahkan melebihi punggawa timnas. 

Tradisi Sejak Dulu

Sebelum Vietnam dilatih oleh Troussier, mantan pelatih, Toshiya Miura ungkap para pemain skuad Golden Star tersebut punya kebiasaan menyantap mi instan sebelum tidur.

“Kalau orang Korea, mereka selalu memakan kimchi. Sementara para pemain Vietnam, mereka sering membawa mi instan dan memakannya pada malam hari sebelum tidur,” kata Miura dikutip laman Bongda, Rabu (20/3). 

“Tentu gaya makan ini tidak baik bagi atlet profesional, tetapi itulah kebiasaan mereka khususnya dalam perjalanan ke luar negeri. Tetapi di Piala AFF yang berlangsung di Vietnam, mereka juga melakukan kebiasaan itu. Saya tidak masalah. Di Jepang, orang-orang memang menghindari makanan-makanan mentah saat berkemah atau bepergian, tapi ini tidak.”

“Saya lihat pemain-pemain Vietnam punya teknik tetapi secara fisik mereka lemah. Intensitas aktivitas dalam pertandingan cukup rendah, ditambah sering makan mie instan, ” tutupnya. 

Dihujat Netizen

Karena tak merubah tradisi sejak dulu, kini terulang lagi dimana para pemain Vietnam memakan mie instan lagi. 

Hal itu dilansir dari akun Instagram @futboll.indonesia pada SCORE. CO. ID, Rabu (20/3). 

pemain vietnam makan mie dilansir dari akun ig SCORE.CO.ID

Netizen Vietnam mengecam pemain Vietnam yang justru makan mie di tengah pemusatan latihan.

“Makan mie instan adalah kebiasaan yang buruk bagi kesehatan fisik. Entah kenapa pelatih mengizinkan kamu memakannya,” tulis akun @NPPHOANGNGAN.

“Mengapa pola makan Troussier tidak dikontrol? Selama kompetisi, dia makan mie Instan,” tulis lainnya @GARIPAPOL.

“Makan mie instan dengan telur bebek memang paling enak, jadi tidak ada yang perlu dikeluhkan, (dibanding) naik pesawat dengan perut kosong, hanya dengan perut rata, anda bisa berlari kencang, tapi ini kan pemain bola,”tulis h@haole7248

Baca Juga  Target Ernando Ari Ingin Juara, Kenang Lihat Shin Tae-yong Menangis

Apakah Trousier Ngamuk? 

Kehebohan pemain Vietnam yang makan mie seharusnya membuat juru taktik, Troussier mengamuk.  Karena bahkan Shin Tae-yong juga mengamuk saat Witan dan Marcelino memakan mie instan kala itu.  Trousier juga harus tegas dengan para pemainnya bila ingin mendapatkan hasil terbaik.