Hasil Swiss Open 2024 – Leo/Daniel dan Lanny/Ribka Melaju

Hasil Swiss Open 2024 – Leo/Daniel dan Lanny/Ribka Melaju

Hasil Swiss Open 2024 – Leo/Daniel dan Lanny/Ribka Melaju

Score – Ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan ganda putri, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, sukses melewati babak pertama Swiss Open 2024 dengan hasil positif.

Kemenangan atas lawan masing-masing berhasil diraih pada rangkaian pertandingan yang dihelat di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, pada Selasa (23/3/2024) sore waktu setempat.

Dimulai dari Lanny/Ribka, juara Indonesia Masters Super 100 ini berhasil mengalahkan wakil India, Simran Singhi/Ritika Thaer.

Lanny/Ribka cukup mendominasi walau pada gim pertama kehilangan keunggulan jauh dari 8-12 menjadi berbalik tertinggal di 14-15.

Setelah itu, Lanny/Ribka tidak membiarkan lawan mereka mencetak poin banyak-banyak, apalagi pada gim kedua di mana lawan mereka hanya mendapat poin satu digit.

Dalam waktu 33 menit, Lanny/Ribka mampu memastikan kemenangan dengan skor 21-17, 21-7 untuk menyusul Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ke babak 16 besar.

Hasil positif juga diraih Leo/Daniel yang sedang berusaha keluar dari tren kekalahan dini ini pasca-meraih gelar juara lagi di Indonesia Masters 2024.

Leo/Daniel menghadapi jalan yang cukup terjal saat meladeni tantangan dari pasangan Jepang, Shuntaro Mezaki/Haruya Nishida.

Mezaki/Nishida bukan lawan yang bisa diremehkan walau secara peringkat kalah jauh.

Ganda putra ranking 68 dunia ini telah membuktikan bahwa mereka bisa berbahaya. Leo/Daniel bahkan telah merasakannya sendiri saat disingkirkan di Spain Masters 2023.

Saat itu Mezaki/Nishida mampu mengalahkan Leo/Daniel dalam pertandingan sengit selama tiga gim dengan skor 18-21, 23-21, 21-17.

Meski begitu, penampilan Mezaki/Nishida dalam pertandingan kali ini tidak bisa dibilang istimewa. Hanya Leo/Daniel saja yang sering telat panas.

Pada gim pertama dan kedua Leo/Daniel selalu tertinggal lebih dahulu sebelum mengejar setelah jeda interval.

Leo/Daniel tampil kurang gereget. Mereka mudah diserang dan ditembus. Selain serangan yang kurang tajam, Leo/Daniel kesulitan mempertahankan kendali.

Baca Juga  Tak Akur dan Saling Benci, Jorge Lorenzo Ceritakan Saat Valentino Rossi Cemburu karena Kehadirannya di Yamaha

Pada gim pertama Leo/Daniel berhasil bangkit setelah membalikkan keadaan di 16-15. Namun, berikutnya mereka harus gigit jari karena kehilangan poin setelah mengejar hingga 19-20.

Pada gim pamungkas, Leo/Daniel tidak mengulangi kesalahan. Mereka tancap gas sejak awal untuk membuka keunggulan terlebih dahulu.

Dari skor 6-1, pasangan peringkat 13 dunia itu terus memperlebar margin poin hingga menyentuh 10 angka saat match point 20-10.

Sempat dibalas satu, Leo/Daniel akhirnya memastikan kemenangan mereka berkat placing Leo yang disusul serangan bertubi-tubi untuk menjebol pertahanan lawan.

Kemenangan 21-16, 19-21, 21-11 membawa Leo/Daniel untuk melaju ke babak berikutnya di turnamen BWF World Tour Super 300 ini.