Mason Greenwood Dipinjamkan ke Getafe, Berpeluang Kembali ke Manchester United?

Mason Greenwood Dipinjamkan ke Getafe, Berpeluang Kembali ke Manchester United?

Mason Greenwood Dipinjamkan ke Getafe, Berpeluang Kembali ke Manchester United?

Score – Kesepakatan pinjaman pemain Manchester United Mason Greenwood ke Getafe diduga mencakup klausul istirahat yang memungkinkan Setan Merah memanggilnya kembali pada Januari 2024.

Usai Man United membuat keputusan bahwa penyerang timnas Inggris itu tidak akan kembali ke klub setelah kasus kriminalnya berakhir, Greenwood merumput bersama Getafe dengan status pinjaman untuk musim 2023-2024.

Greenwood tidak bermain dalam pertandingan kompetitif sejak Januari 2022 menyusul tuduhan yang diunggah oleh seorang wanita.

ADVERTISEMENT

Semula, ia dijadwalkan akan diadili pada November 2023 untuk menghadapi tuduhan percobaan pemerkosaan, terlibat dalam perilaku pengendalian dan pemaksaan, serta penyerangan yang menyebabkan cedera tubuh, namun kasus itu dibatalkan pada Februari 2023.

Karena kasusnya sudah dibatalkan, Greenwood bisa melanjutkan kariernya sebagai pesepak bola. Kemudian, pemilik nama lengkap Mason Jhon Will Greenwood ini mulai berlatih secara individu.

Man United melakukan persiapan untuk menerimanya kembali ke klub. Tetapi, rencana tersebut bocor dan menuai reaksi keras di media sosial.

Akhirnya, Setan Merah membatalkan keputusan tersebut dan menyatakan bahwa Greenwood tidak akan bermain untuk klub lagi. Pemain dengan tinggi 181 sentimeter ini tidak mendapatkan pengajuan tawaran permanen.

Man United lalu memutuskan untuk meminjamkan Greenwood ke klub La Liga, Getafe agar karier sang penyerang jauh dari sorotan Inggris.

Dia kemungkinan tidak akan bertahan di Getafe sepanjang musim lantaran Man United diduga memiliki klausul istirahat yang memungkinkan mereka mengakhiri masa pinjaman Greenwood pada Januari 2024 jika mereka menginginkannya.

Masa depan pemain 21 tahun itu setelah tahun 2024 belum jelas. Sebab, kontraknya bersama Man United berakhir pada 2025 yang juga mencakup opsi tambahan setahun.

Melansir dari Sports Mole, klub-klub Arab Saudi sempat dikabarkan berminat dengan Greenwood.

Baca Juga  Daftar Pemain Tertinggi di Piala Asia 2023 - Elkan Baggott Menjulang Buat Timnas Indonesia, tapi Masih Kalah dari Si Raksasa Lembut

Akan tetapi, mereka kemudian batal mengajukan penawaran karena khawatir kedatangan Greenwood bisa berdampak negatif dan berpengaruh terhadap citra mereka.

Ada juga laporan yang menyebut bahwa para pemain AC Milan, AS Roma, Borussia Dortmund, dan Brentford menolak peluang untuk merekrut Greenwood.

Sedangkan kepindahan ke Lazio gagal lantaran kesepakatan penuh tidak tercapai karena jendela transfer Italia ditutup empat jam sebelum pertandingan Liga Inggris.

Greenwood bergabung dengan Man United sejak usia tujuh tahun, mencetak 35 gol dan 12 assist dalam 129 penampilan. Pemain kelahiran 1 Oktober 2001 itu tidak masuk skuad saat Getafe kalah dari Real Madrid akhir pekan lalu.***