Persis Solo Sentil Shin Tae-yong Gegara Pemain Dipanggil Tapi Gak Dimainkan

Persis Solo Sentil Shin Tae-yong Gegara Pemain Dipanggil Tapi Gak Dimainkan

SCORE.CO.ID – Shin Tae-yong telah mengumpulkan 25 daftar pemain yang akan berlaga di Piala Asia U23 pertengahan April nanti. Persis Solo termasuk yang menjadi klub yang punya potensi pemain yang telah di panggil di tim nasional. 

Shin memanggil dua nama pemain dari Persis Solo yaitu Riyandi dan Ramadhan Sananta. Selain untuk keperluan Piala Asia, pemanggilan tersebut sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dalam laga tersebut timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam sebanyak dua kali. 

Persis Solo akan melepas jelang 5 hari pertandingan melawan Vietnam, tapi yang jadi polemik dimana sang manajer tak ingin pemainnya hanya jadi cadangan. 

Hal itu diungkapkan oleh Chairul Basalamah, ia memastikan kalau pihaknya akan melepas keduanya. Alasannya tak lain karena pemanggilan tersebut dilakukan saat adanya FIFA Matchday.

“Suratnya sudah masuk dua hari yang lalu. Kami tinggal berdiskusi saja dengan Coach Milo. Namun, intinya kami akan melepas dua pemain ini karena masuk agenda FIFA Matchday,” kata Chairul Basalamah dilansir dari keterangan resmi situs Persis Solo, Selasa (12/3/2024). 

Ia juga menambahkan bahwa seluruh staff dan pemain Persis Solo sepenuhnya mendukung dua pemain yang telah di panggil untuk timnas. 

“Jadi, sesuai aturan kami akan mengikutinya. Kami akan memberikan dukungan penuh keduanya. Kami juga berharap, mereka bisa bermanfaat penuh bagi Timnas Indonesia,” tambahnya. 

Chairul terus memantau pemainnya tetapi selama ini meski di panggil itu tak menggubris Shin Tae-yong untuk memainkan Sanata dan Riyandi. 

Manajer berusia 50 tahun ini juga mengaku tidak dimainkannya kedua pemainnya berdampak ketika pulang kembali ke klub. Keduanya kehilangan ritme permainan yang membuat harus kembali beradaptasi.

“Menurut pendapat saya secara pribadi, melihat pengalaman kemarin, saya tidak ingin mengintervensi staf pelatih. Namun, saya melihat Riyandi dan Sananya sudah diberangkatkan tetapi pada laga uji coba pun tidak dimainkan.”

Baca Juga  CLBK, Robi Darwis Terlihat Dalam Sesi Latihan Persib

“Akibatnya, ketika kembali pulang ke Persis Solo, dia harus berusaha kembali mengikuti ritme di sini. Kami akhirnya jadi punya pekerjaan rumah karena kami berharap dia bisa maksimal. Saya tahu Riyandi adalah pemain yang selalu memberikan 100%,” imbuhnya lagi. 

persis solo SCORE.CO.ID

Bahkan ia sangat berharap bahwa pemain Persis Solo bisa langsung dimainkan tak hanya jadi cadangan. 

Pada penutup wawancara, Chairul nampak kesal bila Shin tak mau mendengarkan sarannya. 

“Jadi, kami berharap bahwa Riyandi dan Sananta bisa mendapatkan kesempatan bermain. Selain itu, kami juga berharap keduanya bisa memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia,” tutupnya.