Xabi Alonso Lebih Memilih Bergabung dengan Bayern daripada Liverpool

Xabi Alonso Lebih Memilih Bergabung dengan Bayern daripada Liverpool

SCORE.CO.ID – Kabar baik tampaknya masih berpihak kepada Bayern Munich yang saat ini sedang banyak persoalan terkait laga musim ini.

Salah satu kabar baik yang diterima oleh Bayern Munich adalah saat mereka tengah pencarian pelatih baru untuk musim depan, Xabi Alonso dikabarkan lebih memilih untuk melatih Bayern daripada Liverpool.

Musim Pelatih Hengkang?

Baik Bayern maupun Liverpool akan kehilangan pelatihnya di akhir musim ini. Die Roten telah setuju untuk berpisah dengan Thomas Tuchel, sementara Juergen Klopp memutuskan untuk meninggalkan Liverpool untuk beristirahat sejenak.

Diperkirakan bahwa Alonso hanya akan menjadi sasaran kedua bagi raksasa Eropa itu setelah Bayer Leverkusen mempersembahkan penampilan yang epik sepanjang musim ini

Leverkusen mencatat rekor tidak terkalahkan dalam 34 pertandingan dan memiliki peluang besar untuk memenangkan “treble”.

Leverkusen Mendekati Gelar Liga Bundesliga

Sampai pekan ke-24 Bundesliga, Leverkusen unggul 10 poin dari Bayern sehingga mendekati gelar juara liga pertama dalam sejarah klub.

Selain itu, Die Werkself masih bertahan di Piala DFB (masih di babak semifinal) dan Liga Europa (masih di babak 16 besar).

Bayern Munich dipercaya telah melakukan pertemuan dengan Xabi Alonso dan tentunya pembicaraan tersebut tidak akan jauh dari keinginan keduanya untuk bekerja sama di musim depan.

Bahkan laporan resmi dari Sky Sports Jerman menyebutkan bahwa pembicaraan antara kedua pihak berlangsung positif, dan Alonso menunjukkan minatnya untuk melatih Harry Kane dan rekan-rekan setim-nya.

Ragunya Alonso Memilih Anfield

Alonso juga dilaporkan merasa ragu dalam memilih untuk pindah ke Anfield, sebab pasalnya mantan pemain sepak bola yang kini berusia 42 tahun tersebut merasa bahwa menggantikan Klopp dengan semua warisannya akan menjadi risiko yang terlalu besar.

Baca Juga  Bayern Kepincut Gelandang Crystall Palace, Siap Gelontorkan Uang Besar

Meskipun begitu, Alonso sendiri belum membuat keputusan apakah ia akan meninggalkan Bayer Leverkusen atau tidak pada musim panas nanti.

Namun, jika memang harus meninggalkan BayArena, dia cenderung lebih memilih untuk melanjutkan karirnya di Jerman.

Namun, satu hal yang pasti adalah Xabi Alonso bukanlah satu-satunya sosok pelatih yang menjadi incaran dan masuk kedalam daftar target perburuan pelatih mereka.

Liverpool juga ternyata memiliki pilihan lain seperti  Roberto de Zerbi dari Brighton dan Ange Postecoglou dari Tottenham Hotspur juga disebut-sebut sebagai opsi lain bagi tim Merah.