Mengejutkan! Tingkah Ibrahima Konate Selebrasi Seperti ‘Wibu’

Mengejutkan! Tingkah Ibrahima Konate Selebrasi Seperti ‘Wibu’

SCORE.CO.ID – Ibrahima Konate menjadi salah satu faktor utama dalam keberhasilan Liverpool mengalahkan Chelsea dalam final Carabao Cup.

Pemain belakang asal Prancis itu merayakan kemenangan dengan gaya yang berbeda yang disebut ‘wibu’.

Konate bermain sebagai pemain utama untuk Liverpool dalam pertandingan final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup, yang berlangsung pada hari Minggu (25/4/2024).

Laga yang dimenangkan ini dilakukan Konate yang berpasangan dengan Virgil van Dijk di lini pertahanan The Reds.

Duet Maut Lini Pertahanan Menyulitkan Chelsea

Kedua pemain, Konate dan Van Dijk, membentuk pertahanan yang kokoh yang sulit ditembus oleh Chelsea.

Meskipun Liverpool berhasil mencetak gol melalui sundulan Van Dijk di babak kedua, namun gol tersebut dianulir oleh Video Assistant Referee (VAR) karena terjadi offside.

Skor tetap 0-0 hingga akhir waktu normal, dan pertandingan diperpanjang hingga dua babak tambahan. Ibrahima Konate digantikan oleh Jarell Quansah pada menit ke-105.

Liverpool Cetak Gol di Babak Kedua

Pada akhirnya, Liverpool berhasil mencetak gol jelang berakhirnya babak kedua perpanjangan waktu melalui gol yang dicetak oleh Van Dijk.

Dengan perolehan skor akhir 1-0 yang cukup sulit untuk digapai tim Liverpool ini telah mengantarkan mereka kepada kemenangan pertandingan.

Kemenangan ini mengamankan gelar Piala Liga Inggris ke-10 bagi Liverpool dalam sejarah klub. Ini juga merupakan gelar Carabao Cup kedua bagi Konate bersama Liverpool.

Selebrasi Kemenangan Konate Menggunakan Domain Expansion

Konate menyampaikan perayaan kemenangan Carabao Cup melalui unggahan foto-foto di media sosial.

Bek berusia 24 tahun itu mengunggah foto memegang trofi dengan tangan kiri, sementara jari telunjuk dan tengah tangan kanannya saling bersilangan.

Konate ternyata menulis sebuah gaya yang dikenal dengan jurus “Domain Expansion,” Setelah diselidiki, gaya jari tangannya dan ‘Domain Expansion’ ternyata merupakan referensi dari anime yang populer, Jujutsu Kaisen.

Baca Juga  Final Carabao Cup 2024 : Pertemukan Liverpool Hadapi The Blues

‘Domain Expansion’ adalah teknik khusus yang sering digunakan oleh karakter-karakter dalam anime tersebut.

 Ibrahima Konate Membagikan Foto di Insta Story dengan Gaya Seperti Satoru Gojo

Konate juga membagikan foto tersebut di Insta Story dengan kata-kata ‘Gojo’. Tulisan tersebut mengacu pada nama panggilan Satoru Gojo, salah satu karakter utama dalam anime Jujutsu Kaisen.

Selain itu juga ternyata Konate menyertakan tulisan lain seperti Titan Colossal serta tulisan Zenitsu pada Insta Story yang menampilkan foto Konate saat sedang bertanding melawan ganasnya Chelsea.

Bagi yang belum mengetahui, Titan Colossal merupakan salah satu tokoh karakter dengan peran antagonis dari sebuah anime yang berjudul Attack on Titan.

Sedangkan kata Zenitsu adalah merujuk kepada karakter protagonis yang dapat ditemukan pada Kimetsu no Yaiba.

Dengan tindakan ini, dapat dikatakan bahwa Ibrahima Konate adalah seorang yang gemar dengan budaya populer Jepang, atau yang sering disebut sebagai ‘wibu’.

Dia tidak pernah ragu untuk mengekspresikan kecintaannya terhadap dunia anime melalui media sosial.