Baru Debut di MLS, Lionel Messi Terancam Kena Sanksi

1744097033 SCORE.CO.ID

ScorePIKIRAN RAKYAT – Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi terancam kena sanksi usai melakoni laga debutnya bersama Inter Miami di ajang Major League Soccer ( MLS ). Messi tampil mengesankan di laga tersebut dengan menyumbang satu gol.

Akan tetapi, di balik kemenangan manis itu, ada sanksi yang disebut bakal menanti La Pulga. Penyebabnya, pemain berusia 36 tahun itu telah melanggar peraturan media MLS karena tidak diwawancarai wartawan usai laga.

Untuk diketahui, Messi baru saja menjalani laga debutnya bersama Inter Miami di MLS pada Minggu, 27 Agustus 2023. Melawan New York Red Bulls, sang pemain yang diturunkan pada babak kedua itu menjadi pahlawan kemenangan tim.

ADVERTISEMENT

Pada laga itu, Messi membawa Inter Miami menang dengan skor 2-0, lewat sumbangan satu golnya pada menit ke-89. Sayangnya, kegemilangan Messi dalam debutnya kini tercoreng dengan ancaman hukuman.

Baca Juga: Eden Hazard Mau Pensiun Dini, Tolak Tawaran Klub Prancis hingga Arab Saudi

Dilansir dari Daily Mail, Lionel Messi dinilai melanggar peraturan media MLS karena tidak berbicara kepada jurnalis setelah laga. Menurut aturan, klub harus memastikan para pemain diwawancarai pada setiap selesai pertandingan. Namun, setelah laga itu, Messi diketahui malah langsung nyelonong ke ruang ganti.

Wakil Presiden Eksekutif MLS , Dan Courtemanche menyatakan, bahwa pihaknya tidak akan memberikan perlakuan khusus untuk peraih tujuh kali Ballon D’or itu. Messi termasuk semua pemain harus bisa diwawancarai media setelah pertandingan.

Dengan begitu, kini Messi didakwa telah melanggar aturan tersebut. Namun, belum diketahui apakah Inter Miami atau Messi akan mendapat sanksi atas pelanggaran tersebut.

Baca Juga: Manchester United Berburu Bek Kiri Pengganti Luke Shaw yang Cedera, 3 Pemain Ini Jadi Incaran

Baca Juga  Piala Asia U-23 2024 - Vietnam Salip Timnas U-23 Indonesia Tiba Lebih Dulu di Qatar, Tinggal di Hotel Bintang 5

Sejauh ini, Messi sendiri baru sekali berbicara kepada media dalam konferensi pers sejak bergabung ke Inter Miami sejak Juli lalu. Messi juga terpantau tidak diwawancarai media setelah mempersembahkan gelar juara Leagues Cup 2023 untuk Inter Miami .

Selama bergabung ke Inter Miami , mantan kapten Barcelona itu kini telah mencetak 11 gol. Rinciannya, 10 gol dicetak di kompetisi Leagues Cup 2023, dan sisanya 1 gol di MLS .

Sementara itu, berkat kemenangan kontra New York Red Bulls, Inter Miami naik satu peringkat dari posisi juru kunci klasemen Wilayah Timur. Mereka mengemas 21 poin dari 23 pertandingan dan unggul 2 poin dari Toronto FC yang berada di dasar klasemen dengan 19 poin.***