Urung Debut Bersama Manchester United, Rasmus Hojlund Sudah Dipanggil Timnas Denmark Bulan Depan

3941058846 SCORE.CO.ID

Score – Penyerang baru Manchester United Rasmus Hojlund diperkirakan akan melakukan debut dalam pertandingan melawan Arsenal pada Minggu, 3 September 2023.

Pemain timnas Denmark itu masuk ke skuad Erik ten Hag dengan nilai transfer 72 juta poundsterling (sekira Rp1,3 triliun) dari Atalanta BC pada awal musim panas ini.

Akan tetapi, ia tiba di klub baru dengan cedera punggung akibat tekanan yang dialaminya selama pramusim. Pemain kelahiran 4 Februari 2003 itu kemudian absen dalam tiga pertandingan pembuka Liga Inggris melawan Wolverhampton, Tottenham Hotspur, dan Nottingham Forest.

ADVERTISEMENT

Dalam tiga pertandingan tanpa Hojlund, Man United mengoleksi enam poin. Pada pertandingan melawan Forest pekan lalu, muncul harapan Hojlund akan diturunkan.

Ia tidak masuk dalam skuad pada pertandingan saat Setan Merah mencuri tiga poin berkat gol Christian Eriksen, Casemiro, dan Bruno Fernandes. Sebelum pertandingan melawan The Tricky Trees, pelatih Erik ten Hag mengatakan bahwa Hojlund sudah ikut latihan.

Hojlund diharapkan ikut latihan penuh bersama skuad Man United lainnya pekan ini untuk membangun kebugaran. Kebugaran pemilik nama lengkap Rasmus Winther Hojlund ini tampaknya menunjukkan kemajuan.

Sebab, ia masuk dalam skuad timnas Denmark yang berjumlah 23 pemain untuk jeda internasional bulan depan.

Pelatih timnas Denmark Kasper Hjulmand mengatakan bahwa ia memiliki beberapa kesepakatan dengan Man United perihal keterlibatan Hojlund dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024 kontra San Marino dan Finlandia.

“Saya memiliki beberapa kesepakatan yang jelas dengan klub. Dia sebaiknya mendapat waktu (bermain) beberapa menit sehingga kita dapat melihat bahwa dia ada di sana (timnas)”

“Dia kekurangan menit bermain, itu jelas, tapi dia akan berperan (untuk timnas Denmark ). Jadi kita harus melihat apa yang bisa dia lakukan,” tutur Hjulmand.

Baca Juga  Jelang Lawan Irak, Shin Tae-yong Senggol AFC karena Masih Kesal dengan Wasit Shen Yin Hao

Selain Hojlund, pemain Man United lain Christian Eriksen juga dipanggil ke timnas Denmark bersama pemain Tottenham Hotspur Pierre-Emile Hojbjerg yang kabarnya akan merapat ke Old Trafford.

Dalam pertandingan melawan Meriam London, Setan Merah tidak akan bermain tanpa enam pemain yang cedera di antaranya Amad Diallo, Kobbie Mainoo, Luke Shaw, Mason Mount, Tom Heaton, dan Tyrell Malacia.

Kesediaan Raphael Varane juga diragukan usai ia mengalami keluhan pada babak kedua pertandingan melawan Forest.

“Dia punya keluhan, kami tidak ingin mengambil risiko. Kami punya pengganti yang bagus, Harry Maguire dan Victor Lindelof. Jadi kami tidak ingin mengambil risiko,” ujar Ten Hag dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Sports Mole pada Rabu, 30 Agustus 2023.***