Borneo FC Tolak Lepas Pemain Muda ke Piala Asia U23, Pelatih : Kami Sedang Berburu Gelar Liga 1

Borneo FC Tolak Lepas Pemain Muda ke Piala Asia U23, Pelatih : Kami Sedang Berburu Gelar Liga 1

SCORE.CO.ID – Borneo FC tegas tolak melepas pemain mudanya yang berusia dibawah 24 tahun untuk di panggil timnas ke kompetisi Piala Asia U23.

Mengingat Borneo FC mempunyai banyak pemain U23 yang menjadi langganan dipanggil timnas Indonesia, seperti Fajar Fathurrahman, Komang Teguh Trisnanda, dan M Taufani.

Hal tersebut disampaikan Manajer Borneo FC Dandri Dauri. Ia mengatakan Borneo enggan melepas pemainnya meskipun selama ini tidak pernah menghalangi keinginan pemain bergabung ke timnas.

Saat ini memang klub asal Kalimantan itu memang tengah dalam tren positif, memimpin klasemen sementara Liga 1 2023 dengan raihan poin yang terpaut jauh dari lawan-lawannya.

Borneo tentu ingin mempertahankan tren tersebut, guna melaju ke babak Championship dan meraih gelar juara musim 2023/24.

Dandri menegaskan jika Borneo FC harus mempertahankan pemain agar tampil di Championship Series guna meraih gelar juara Liga 1 musim terbaiknya saat ini.

Diketahui Piala Asia U23 dimulai pada 15 April sampai 3 Mei 2024 atau tepat setelah idul fitrShin Tae-Yong memang berencana memanggil pemain Borneo dan juga Persija Jakarta.  Apalagi target babak semifinal ada dipundaknya.

“Sebab, kami tahu pencapaian terbaik seorang atlet adalah saat sang atlet bisa membela timnas,” ujar Dandri Dauri dilansir SCORE.CO.ID dari Kompas.com.

“Saat ini, kami butuh tenaga semua pemain, apalagi kondisi cedera itu lebih membuat parah dilapangan,” kata pelatih Borneo, Senin (19/2/2024).

Dandri juga mengatakan bahwa klub dan ia sangat membutuhkan pemain ini.

“Kami membutuhkan mereka, kami sedang berburu gelar liga1.”

“Tentu karena perburuan gelar juara.”

“Mereka bisa pergi setelah pertandingan.”

ywAAAAAAQABAAACAUwAOw== SCORE.CO.ID

Lebih lanjut, Dandri hanya ingin menargetkan juara dan memanfaatkan momen terbaik Borneo di sisa akhir musim ini.

Baca Juga  Hasil Imbang Lawan Borneo FC, Pelatih Bali United Malah Full Senyum

“Pemain punya tugas mempertahankan posisi di puncak klasemen agar bisa tampil di Championship Series, dan tentu saya menolak pemanggilan ini, ” tutupnya.

Pertandingan selanjutnya, Borneo akan menghadapi Persikabo pada Kamis ( 22/2/2024) mendatang.