Dapat Penghargaan PFA Player of the Year, Erling Haaland Merasa Luar Biasa

625236182 SCORE.CO.ID

Score – Penyerang Manchester City Erling Haaland dinobatkan sebagai Player of the Year 2022/2023 atau Pemain Terbaik Tahun Ini oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA). Sedangkan pemain Arsenal Bukayo Saka meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Tahun Ini.

Haaland pindah dari Borussia Dortmund ke Man City dengan nilai transfer £51 juta pada Juni 2022. Pemain timnas Norwegia itu melakukan debut yang fantastis di bawah pimpinan pelatih Pep Guardiola.

Ia mencetak 52 gol dalam 53 pertandingan di semua kompetisi. Pemain kelahiran 21 Juli 2000 itu turut membantu The Citizens meraih treble Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

ADVERTISEMENT

Haaland memecahkan banyak rekor gol dan menjadi pemain pertama Liga Inggris yang mencetak 36 gol hanya dalam 35 penampilan. Ia juga memenangkan sepatu emas pertama di Liga Inggris.

Pemilik nama lengkap Erling Braut Haaland ini juga menorehkan delapan assist dan 44 keterlibatan gol yang menyamai total tertinggi dalam sejarah Liga Inggris oleh mantan bintang Arsenal Thierry Henry.

Dalam meraih penghargaan Player of the Year , Haaland menyingkirkan dua rekan setimnya, John Stones dan Kevin De Bruyne, Bukayo Saka dan Martin Odegaard dari Arsenal, serta pemain Bayern Munchen Harry Kane.

Haaland juga dinobatkan sebagai FWA Footballer of the Year, Premier League Player & Young Player of the Year , dan Man City Player of the Season.

“Merupakan suatu kehormatan untuk memenangkan penghargaan bergengsi ini. Saya merasa luar biasa dan ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang memilih saya,” kata dia.

Menurut pemain kelahiran Inggris ini, musim lalu ketika Man City meraih treble adalah musim tak terlupakan baginya dan tim. Sebelumnya, ia sama sekali tidak membayangkan dapat meraih treble dengan rekan setimnya yang luar biasa.

Baca Juga  West Ham vs Arsenal - Mikel Arteta Gali Informasi Kekuatan The Hammers Lewat Declan Rice

“John (Stones), Rodri, Ruben (Dias) dan Kevin (De Bruyne) semuanya layak mendapat tempat di Team of the Year dan saya senang upaya mereka dihargai dengan pengakuan ini juga,” tuturnya dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Sportsmole pada Rabu, 30 Agustus 2023.

Musim lalu Man City menciptakan kenangan luar biasa dan ingin mengulanginya pada musim ini. Menurut Haaland, The Citizens telah mengawali musim dengan baik dan harus terus maju.

Penyerang dengan tinggi 194 cm ini juga masuk nominasi Young Player of the Year , tetapi dikalahkan oleh Saka.***