Hasil FIBA World Cup 2023 Amerika Serikat vs Yunani: Paman Sam Lolos dengan Mudah

3666481558 SCORE.CO.ID

Score – Amerika Serikat belum menemukan lawan yang sepadan usai menaklukan Yunani pada pertandingan Grup C FIBA World Cup 2023. Tim asuhan Steve Kerr mengunci kemenangan dengan skor 109-81 dalam pertandingan yang dilangsungkan di Manila, Filipina pada Senin, 28 Agustus malam.

Dengan hasil ini, Amerika Serikat sudah dipastikan lolos ke putaran kedua sebagai juara grup. Sementara Yunani dan Selandia Baru yang berada di urutan kedua dan ketiga, masih harus adu sikut untuk memperebutkan tempat kedua.

Yunani memulai laga dengan cepat lewat poin yang dicetak oleh Thomas Walkup dan Michail Lountzis. Aksi kejar-kejaran poin terus terjadi sepanjang kuarter ini. Yunani pun bisa dikatakan masih bisa menyeimbangi dominasi Amerika Serikat . Namun Austin Reaves mampu mengunci keunggulan timnya pada kuarter ini dengan skor 23-19.

ADVERTISEMENT

Pada kuarter yang kedua, Yunani berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Namun, meski Amerika Serikat bermain dengan para pemain cadangannya, Yunani masih belum mampu mengejar ketertinggalan tersebut. AS justru mampu memperlebar jarak hingga 13 poin atau 50-37 hingga akhir kuarter.

Anthony Edwards membuka kuarter ketiga dengan tembakan tiga angkanya lewat assist dari Mikal Bridges. Namun aksi tersebut juga dibalas dengan aksi yang sama dari Kostas Papanikolaou. Setelahnya, Amerika Serikat kembali mendominasi permainan dan semakin memperlebar jarak menjadi 56-79 untuk menutup kuarter ketiga ini.

Di kuarter keempat, Yunani sudah kehilangan kepercayaan diri untuk memenangi laga. Para pemain cadangan AS yang lebih dominan tampil pada laga ini mampu meredam permainan dari Yunani. Di kuarter ini Walker Kessler tampil cukup baik untuk memimpin sisi defensif AS. Laga pun berakhir dengan skor 109-81 untuk kemenangan Amerika Serikat .

Baca Juga  Pebasket muda Cirebon tanding di Mandiri 3X3 Indonesia Tournament City

Pemain Los Angeles Lakers Austin Reaves menjadi bintang bagi Amerika Serikat pada pertandingan ini dengan menorehkan 15 points, 5 rebounds, dan 6 assists. Catatan tersebut juga menjadikannya sebagai pemain pertama yang menorehkan 15+ poin, 5+ rebound, dan 5+ assist dari bangku cadangan di FIBA World Cup 2023.

Selain Reaves, Anthony Edwards dan Jalen Brunson juga tampil cemerlang dengan sama-sama mencetak 13 points. Josh Hart cukup mencuri perhatian pada laga ini karena berhasil membuat 11 rebounds.

Sedangkan di kubu Yunani, center mereka yakni Georgios Papagiannis berhasil membuat 17 points, 3 rebounds, dan 2 assists. Raihan tersebut disusul oleh Nikos Rogkavopoulos dengan 14 points, 4 rebounds, dan 1 assist.

Defensive Rebounds: Yunani 18-30 Amerika Serikat

Offensive Rebounds: Yunani 7-10 Amerika Serikat

Steals: Yunani 5-8 Amerika Serikat

Assists: Yunani 17-26 Amerika Serikat

Turnovers: Yunani 12-11 Amerika Serikat

Blocks: Yunani 2-7 Amerika Serikat

Fouls: Yunani 23-15 Amerika Serikat

Fast Break Points: Yunani 6-32 Amerika Serikat

Points from The Bench: Yunani 45-60 Amerika Serikat . (Barkah Hijratul Asyuro)***