Roberto Mancini Sepakat Latih Timnas Arab Saudi dengan Bayaran Fantastis, Segini Nominalnya

1611000560 SCORE.CO.ID

ScorePIKIRAN RAKYAT – Roberto Mancini menemukan pelabuhan baru setelah menyepakati kontrak untuk melatih Timnas Arab Saudi . Pelatih yang baru mundur dari Timnas Italia itu bakal menerima gaji yang terbilang fantastis.

Dikutip dari Football Italia , pelatih 58 tahun itu akan memperoleh gaji 25 juta euro atau sekira Rp413,221 miliar per musim selama menukangi The Falcon. Pengumuman peresmian mantan pelatih Lazio dan Inter Milan itu digelar dalam jumpa pers yang dilakukan di sebuah hotel.

Federasi Sepak Bola Arab Saudi baru mengumumkannya melalui tayangan video pada Minggu, 27 Agustus 2023 malam. Mancini mengeluarkan kata-kata pertama saat diperkenalkan menjadi pelatih Arab Saudi melalui unggahan di Instagram pribadinya.

ADVERTISEMENT

“Saya sangat gembira mengumumkan bahwa saya bergabung dengan Federasi Sepak Bola Arab Saudi sebagai Pelatih Kepala Tim Nasional,” kata Mancini di Instagram, Minggu, 27 Agustus malam WIB.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris Pekan ke-3: Man City Tuai Poin Sempurna Kokoh di Puncak, MU Mulai Bertaji

Mancini mengungkapkan kebahagiaannya bisa menukangi Arab Saudi yang kini kompetisi liga tertingginya banyak mendatangkan pemain Bintang Eropa.

“Saya senang dan merasa terhormat telah terpilih untuk peran bergengsi ini, sebagai tanda apresiasi dan pengakuan atas semua pekerjaan yang telah dilakukan selama bertahun-tahun. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Yasser Al Misehal,” ucapnya.

Menurut Mancini, menjadi nahkoda baru Arab Saudi merupakan proyek yang menarik. Dia merasa jabatan ini selaras dengan visinya dalam mengembangkan pemain muda.

Baca Juga: Prediksi Skor Al Wahda vs Al Ittihad di Liga Pro Arab Saudi: Preview, Head to Head, dan Starting Line-up

“Saya menerima proyek baru yang menarik ini, berdasarkan visi dan tujuan bersama untuk mengembangkan sektor sepak bola nasional serta talenta muda dan generasi masa depan, yang selalu dekat di hati saya,” ujarnya.

Baca Juga  Kata Pelatih Persis Jelang Lawan Bali United, Ungkap Sosok yang Diwaspadai

“Saya yakin penugasan ini juga merupakan pengakuan atas pentingnya sepak bola Italia dan saya akan dengan bangga terus membawa budaya Italia kami ke dunia,” katanya menambahkan.

Mancini pernah membawa Italia menjuarai Euro 2020. Namun kejayaan itu tak berlangsung lama setelah mereka gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

Pada 13 Agustus 2023, Roberto Mancini mengundurkan diri dari jabatan pelatih Azzurri. Sembilan hari sebelumnya, dia ditunjuk sebagai koordinator Italia U21 dan U20.***