Menyindir Lagi, Media Vietnam Sebut Program Naturalisasi Indonesia Gagal

Menyindir Lagi, Media Vietnam Sebut Program Naturalisasi Indonesia Gagal

SCORE.CO.ID – Dibalik kesuksesan timnas Indonesia yang mencetak sejarah ternyata ada saja yang ikut mengomentari, kali ini media Vietnam sebut naturalisasi yang dilakukan PSSI gatot alias gagal total.

Media itu juga menyebut bahwa Vietnam jauh lebih kuat dari pada Skuad Garuda, di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong dan pemain naturalisasi menurut mereka Timnas Indonesia sama sekali tidak mengalami perubahan signifikan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada matchday ketiga dan empat babak kualifikasi Piala Asia 2026 Zona Asia pada bulan Maret mendatang.

Tetapi media Vietnam seperti menganggap remeh timnas Indonesia nantinya apalagi pemain diaspora garuda tidak cukup mumpuni.

Singgung Timnas Indonesia

Perjalanan timnas Indonesia di Piala Asia tidak cukup membanggakan skuad garuda itu yang dilihat media Vietnam.

“Jujur, di Piala Asia 2023, saat Indonesia mengalahkan tim Vietnam 1-0, tim kepulauan itu tidak bermain lebih baik dari tim asuhan pelatih Troussier,” tulis Dantricom.

“Banyak orang percaya bahwa jika tim Vietnam menggunakan kekuatan terkuatnya dengan benar, kami akan lebih kuat dari tim Sepuluh Ribu Pulau,” sambung lagi.

Vietnam justru dinilai jauh bermain lebih baik ketimbang Indonesia. Bahkan saat kualifikasi di Piala Dunia 2026 nantinya, Indonesia nantinya diprediksi kalah.

“Bahkan banyak orang percaya jika tim Vietnam menggunakan kekuatan terkuatnya dengan benar nanti, Indonesia pasti kalah.”

Gampang Dibobol

Media Vietnam juga menyebut bahwa pertahanan belakang Indonesia lebih mudah dibobol dibanding negara ASEAN lainnya.

Diharapkan dapat meningkatkan kualitas pertahanan tim-tim seperti Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Sayangnya, penampilan para bek tengah naturalisasi mengecewakan,” tulis media Vietnam, Bongda pada Rabu (09/01/2024) kemarin.

Media asal Vietnam tersebut juga menyoroti kesalahan-kesalahan sendiri yang dibuat oleh para bek timnas Indonesia pada saat laga uji coba. Bahkan, beberapa bek berlabel naturalisasi tidak luput dari kesalahan-kesalahan tersebut yang menyebabkan kerugian bagi skuad garuda.

ywAAAAAAQABAAACAUwAOw== SCORE.CO.ID

“Dengan hasil kekalahan 5-0 dari Iran, tim Indonesia baru saja menyelesaikan pertandingan persahabatan sebagai bagian dari persiapan untuk putaran final Piala Asia, menghasilkan kinerja yang kurang memuaskan. Yang mencolok dalam serangkaian kekalahan besar ini adalah serangkaian kesalahan yang dilakukan oleh para bek tengah naturalisasi di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong,” tulis media Vietnam, Bongda.

Baca Juga  Permainan PSM Makassar Sudah Mulai Dinamis, Pengamat Ingatkan Waspadai 15 Menit RANS Nusantara