Pep Guardiola Jalani Operasi, Absen Dampingi Manchester City dalam 2 Laga

3560287924 SCORE.CO.ID

Score – Pelatih Manchester City Pep Guardiola menjalani operasi terkait masalah punggung, sehingga ia absen mendampingi klub hingga setelah jeda internasional.

The Citizens mengonfirmasi bahwa pelatih kelahiran 18 Januari 1971 itu pergi ke Barcelona untuk menjalani operasi darurat oleh dokter Mireia Illueca.

Dengan absennya Guardiola, asisten pelatih Juanma Lillo akan menjalankan tugas latihan tim dan dua pertandingan Liga Inggris sebelum jeda internasional.

ADVERTISEMENT

” Pep Guardiola hari ini menjalani operasi rutin pada masalah punggung. Bos Manchester City telah menderita sakit punggung yang parah selama beberapa waktu belakangan ini, dan terbang ke Barcelona untuk operasi darurat yang dilakukan oleh Dr Mireia Illueca,” bunyi pernyataan klub.

Operasi yang dijalani Guardiola berhasil. Kini, ia sedang menjalani rehabilitasi di Barcelona.

“Jika dia absen, asisten manajer Juanma Lillo akan mengawasi pembinaan tim utama di lapangan dan akan mengambil alih tugas di pinggir lapangan hingga Pep kembali”

“Dia diperkirakan akan kembali setelah jeda internasional mendatang,” masih pernyataan klub dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Sportsmole pada Rabu, 23 Agustus 2023.

Skuad Manchester City berharap Guardiola segera sembuh agar bisa kembali membina tim. Pelatih asal Spanyol itu akan melewatkan dua pertandingan Man City setelah operasi punggung.

Lillo kembali bergabung dengan Guardiola awal bulan ini setelah sebelumnya menjadi pelatih kepala klub Qatar Al-Sadd.

Lillo akan menjalani tugas sebagai pelatih utama untuk pertandingan tandang melawan Sheffield United dan laga kandang melawan Fulham pada 2 September 2023.

Jika Guardiola pulih pada jeda internasional, ia bisa mendampingi Man City saat pertandingan tandang melawan West Ham United 16 September 2023. Pada awal Liga Inggris musim ini, Man City menang dalam dua pertandingan melawan Burnley dan Newcastle United.

Baca Juga  Ada Pemain Tingkat 'Grade A' yang Mungkin Akan Dinaturalisasi Indonesia

Pemenang treble juga memenangkan trofi Piala Super UEFA yang merupakan trofi pertama pada musim ini usai mengalahkan Sevilla 5-4 lewat adu penaltisetelah bermain 90 menit dengan skor 1-1.

Selama tujuh tahun bekerja menjadi pelatih Man City, Guardiola telah memenangkan 15 trofi dan meraih 308 kemenangan dalam 417 pertandingan di semua kompetisi.***