Mason Greenwood Resmi Berpisah dengan Manchester United

Mason Greenwood Resmi Berpisah dengan Manchester United

ywAAAAAAQABAAACAUwAOw== SCORE.CO.ID

Score – Usai melakukan penyelidikan internal terhadap Mason Greenwood , Manchester United mengumumkan bahwa sang penyerang akan meninggalkan Old Trafford.

Pemain dengan tinggi 181 cm itu bebas melanjutkan karier sejak semua tuduhan terhadapnya dicabut jelang akhir tahun 2022.

Semula, Greenwood diskors Man United pada Januari 2022, setelah muncul unggahan seorang wanita yang menyebabkan ia ditangkap atas dugaan pemerkosaan dan penyerangan.

ADVERTISEMENT

Ketika dalam tahanan, penyerang kelahiran 1 Oktober 2001 itu ditangkap lebih lanjut lantaran dicurigai melakukan pelecehan seksual dan mengancam untuk membunuh sebelum dibebaskan dengan jaminan.

Akibat kejadian tersebut, Nike dan EA Sports memutuskan hubungan kerja sama dengan Greenwood.

Tak lama usai penangkapan lain, ia didakwa dengan satu dakwaan pemerkosaan, satu dakwaan penyerangan yang menyebabkan cedera tubuh, dan satu dakwaan terlibat dalam perilaku pengendalian dan pemaksaan.

Namun, semua tuduhan terhadap pemain timnas Inggris itu dibatalkan karena penarikan saksi kunci dan materi baru yang terungkap. Berarti, tak ada lagi peluang yang realistis untuk dihukum.

Sejak itu, Man United melakukan penyelidikan panjang terhadap tudingan tersebut di mana Greenwood melakukan latihan pribadi yang dilaporkan pada klub. Manajemen Man United seharusnya membiarkan Greenwood kembali ke klub, karena dia terikat kontrak hingga 2025.

Namun setelah reaksi keras, klub membatalkan keputusan mereka. Man United sempat menyatakan bahwa unggahan tidak memberi gambaran lengkap soal tudingan tersebut.

Setan Merah juga tak percaya Greenwood melakukan semua tuduhan yang dialamatkan padanya.

” Manchester United telah selesai melakukan penyelidikan internal atas tuduhan yang dibuat terhadap Mason Greenwood . Proses kami dimulai pada Februari 2023, setelah semua tuduhan terhadap Mason dicabut,” bunyi pernyataan klub.

Selama penyelidikan, Man United mempertimbangkan hak, keinginan, dan perspektif korban. Klub juga mengumpulkan informasi sebanyak mungkin.

Baca Juga  Kerja Satgas Antihoaks makin intensif menjelang Pemilu 2024

Klub sangat berhati-hati untuk mendapatkan bukti yang tidak berada di domain publik terutama dari orang yang mengetahui kasus tersebut.

Berdasarkan bukti yang ada, Man United menyimpulkan bahwa unggahan wanita tersebut tidak menggambarkan bahwa Greenwood melakukan apa yang dituduhkan padanya.

“Semua yang terlibat, termasuk Mason, menyadari kesulitannya untuk merekomendasikan kariernya di Manchester United “

“Oleh karena itu, telah disepakati bersama bahwa yang paling tepat baginya adalah pergi dari Old Trafford, dan kami sekarang akan bekerja dengan Mason untuk mencapai hasil itu,” bunyi pernyataan klub dilansir Pikiran-Rakyat.com dari Sportsmole pada Selasa, 22 Agustus 2023.

Greenwood membantah tudingan yang dialamatkan kepadanya kendati ia mengakui melakukan kesalahan dalam hubungan. Ia juga berterima kasih pada klub selama proses berlangsung.***