Erik ten Hag Jawab Masa Depan Brandon Williams dan Donny van de Beek di Manchester United

1504190081 SCORE.CO.ID

Score – Pelatih Manchester United Erik ten Hag menyebut Brandon Williams dan Donny van de Beek sedang berdiskusi untuk pindah klub sebelum akhir jendela transfer. Kedua pemain tersebut tidak masuk dalam skuad melawan Wolves.

Selain itu, mereka juga menduduki kursi cadangan saat pertandingan melawan Tottenham Hotspur. Van de Beek banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Real Sociedad.

Namun kini diyakini bahwa kepindahan tersebut gagal. Sementara Williams hanya menjadi bek kiri pelapis ketiga di belakang Luke Shaw dan Tyrell Malacia. Kendati Williams terlibat selama pertandingan pra-musim, ia berpotensi meninggalkan Old Trafford.

Kelanjutan karier Harry Maguire di Man United juga menimbulkan banyak spekulasi. Bek timnas Inggris itu absen dalam laga melawan Spurs. Ternyata, absennya Maguire disebabkan oleh cedera ringan.

“Kemarin, latihan terakhir, Harry mengalami cedera ringan dan setelah 1 September semuanya dapat berubah. Tapi kami membutuhkan pemain yang benar-benar fokus pada tim,” ujar ten Hag.

Pelatih asal Belanda ini melanjutkan, van de Beek dan Williams sedang berpikir untuk mencari klub baru.

“Mereka selalu melakukan yang terbaik. Brandon, Donny, saya senang dengan penampilan mereka dan juga senang dengan penampilan mereka di pramusim. Brandon, Donny, dan beberapa pemain lainnya melakukan pertandingan pra-musim dengan sangat baik,” ucapnya.

Ten Hag menyayangkan timnya yang membuang peluang saat melawan Spurs. Kapten Bruno Fernandes kehilangan peluang terbaik hingga akhirnya skor berakhir 2-0 untuk kemenangan Spurs.

“Kami tampil bagus di babak pertama. Kami menciptakan peluang bagus. Kami memiliki tekanan yang sangat baik pada bola. Kami melakukan peregangan yang baik di mana kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol dan kami pantas mendapatkan penalti,” tutur ten Hag.

Baca Juga  Ganjar titip PLTU dan kawasan industri ke warga Batang

Kendati seharusnya mendapat penalti, Man United berusaha untuk tetap fokus. Lebih lanjut ia memaparkan, Spurs memiliki dua peluang besar dan tidak menyia-nyiakannya.

“Dan kemudian awal babak kedua jelas tidak bagus. Kami seharusnya tidak kebobolan. Kami tidak ambruk, kami melawan, tapi kami tidak mencetak gol,” kata ten Hag dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Sportsmole pada Minggu, 20 Agustus 2023.

Dia sendiri tak khawatir dengan permainan menyerang. Oleh karena itu, Setan Merah merekrut penyerang Rasmus Hojlund. Pada pertandingan Liga Inggris selanjutnya, Man United akan berhadapan dengan Nottingham Forest.***