Manchester United Keok dari Tottenham di Liga Inggris, Erik ten Hag Marah karena Tim Dia Tak Diberi Penalti

Manchester United Keok dari Tottenham di Liga Inggris, Erik ten Hag Marah karena Tim Dia Tak Diberi Penalti

ywAAAAAAQABAAACAUwAOw== SCORE.CO.ID

Score – Erik ten Hag mengkritisi keputusan wasit Michael Oliver yang membatalkan keputusan memberi hadiah penalti untuk Manchester United setelah mengecek tayangan ulang di VAR (video assistant referee) di laga kontra Tottenham dalam lanjutan Liga Inggris , 19 Agustus 2023. Mulanya, Michael Oliver memberi penalti untuk Manchester United setelah menganggap bek Tottenham , Cristian Romero, menghalau bola rebound dengan tangan di kotak penalti.

Usai pertandingan, Erik ten Hag kecewa dengan dibatalkannya hadiah penalti itu dan menganggap timnya layak mendapatkan penalti.

“Saya tidak tahu mengapa itu bukan penalti. Itu jelas penalti, sangat jelas. (Tangannya) mengubah arah bola yang dia blok, tangannya berada di atas badannya dan menyentuh bola,” kata Erik ten Hag seperti dikutip Pikiran-rakyat.com dari The Mirror.

Menurut Erik Ten Hag, dibatalkannya penalti itu telah mengubah jalannya pertandingan bagi Manchester United .

ADVERTISEMENT

Kendati kalah dengan skor 2-0, Manchester United nyaris membuka keunggulan pada menit ke-36. Umpan lambung Luke Shaw mendarat di kepala Bruno Fernandes yang berdiri bebas di depan gawang Spurs. Namun, sundulan sang kapten baru Manchester United itu justru jauh dari sasaran.

Sejumlah peluang emas lain tercipta, salah satunya melalui tendangan Antony yang membentur tiang kanan gawang.

Dengan kekalahan dari Tottenham Hotspurs, Manchester United langsung terperosok ke posisi ke-10 klasemen sementara Liga Inggris musim 2023-2024.

Pada pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, 12 Agustus 2023, pelatih Wolverhampton, Gary O’Neil, kecewa lantaran timnya tidak mendapatkan hadiah penalti menjelang akhir pertandingan.

Andre Onana, kiper anyar Manchester United , terlibat dalam benturan dengan pemain Wolves di kotak penalti saat menghalau bola. Dalam tayangan ulang, terlihat Onana berusaha menghalau umpan silang dari pemain Wolves yang dilepaskan dari sisi kanan serangan.

Baca Juga  Hutama Karya sebut 928 km Tol Trans Sumatera telah rampung

Tangan Andre Onana mengenai pemain Wolves, Sasa Kalajdzic, yang berupaya menyundul bola tersebut.

Akibatnya, tim tamu protes dan menyatakan bahwa Onana melakukan pelanggaran terhadap Kalajdzic, tetapi wasit Simon Hooper tidak menganggapnya sebagai pelanggaran. Hooper juga memberikan kartu kuning kepada pelatih Wolves, Gary O’Neil, karena dianggap melakukan protes berlebihan terhadap keputusan tersebut.***