Prediksi Skor Swedia vs Australia Perebutan Juara 3 Piala Dunia Wanita 2023: Head to Head dan Link Streaming

Prediksi Skor Swedia vs Australia Perebutan Juara 3 Piala Dunia Wanita 2023: Head to Head dan Link Streaming

ywAAAAAAQABAAACAUwAOw== SCORE.CO.ID

Score – Swedia dan Australia akan melangsungkan pertandingan terakhir mereka di Piala Dunia Wanita 2023 pada Sabtu, 19 Agustus 2023. Laga yang akan berlangsung di Stadion Suncorp sore ini pukul 15.00 WIB itu akan jadi duel perebutan juara ketiga.

Swedia gagal melaju ke babak final usai kalah dari Spanyol di semifinal kemarin, sedangkan tuan rumah Australia harus memupus asa juara dunia di rumah sendiri setelah kalah dari Inggris.

Duel Swedia vs Australia ini sekaligus menjadi duel dari pelatih kedua negara tersebut yang sama-sama berasal dari Swedia, yakni Tony Gustavsson dan Peter Gerhardsson.

ADVERTISEMENT

Pada babak semifinal, Swedia kalah 2-1 dari Spanyol. Laga tersebut berlangsung dramatis dan semua gol tersebut terjadi di menit akhir waktu normal. Salma Celeste Paralluelo Ayingono membuka keunggulan Spanyol pada menit ke-81. Pemain muda ini membawa timnya memecah kebuntuan jelang berakhirnya waktu normal.

Swedia tak perlu waktu lama untuk merespons kebobolan mereka dari Spanyol dengan mencetak gol balasan pada menit ke-88. Rebecka Blomqvist memperpanjang napas Swedia untuk meneruskan laga dengan skor imbang 1-1.

Akan tetapi, Spanyol membuat kebahagiaan Swedia tersebut menjadi hanya sesaat. Selang satu menit kemudian setelah dimulainya kick-off, Olga Carmona sang kapten membuat Spanyol merebut kembali keunggulan menjadi 2-1.

Delapan menit tambahan waktu sudah cukup untuk Spanyol mempertahankan keunggulan sekaligus mengantarkan mereka ke final pertama di Piala Dunia Wanita.

Sementara itu, Swedia harus kembali gagal tampil di final. Satu-satunya penampilan tim nasional Swedia di partai final Piala Dunia Wanita terjadi pada tahun 2003 lalu, saat ajang ini digelar di Amerika Serikat. Di laga final, mereka kalah 2-1 dari Jerman.

Baca Juga  Kapolda Metro Jaya ajak masyarakat jaga kawasan mangrove

Australia mendapat kesempatan besar saat negara mereka terpilih menjadi penyelenggara Piala Dunia Wanita 2023 bersama dengan Selandia Baru. Momen ini tentu akan dimanfaatkan sebaik mungkin dan bahkan memasang target juara.

Australia punya Samantha Kerr yang menjadi kapten sekaligus pemain bintang yang diidolakan semua penduduk Australia. Striker yang bermain untuk Chelsea Women itu sempat mengalami cedera hingga tidak bisa tampil di fase grup.

Langkah Australia di gelaran Piala Dunia Wanita 2023 ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat Australia yang senantiasa hadir memenuhi stadion. The Matildas juga menjadi sorotan di seluruh penjuru negeri Kangguru.

Pada laga semifinal melawan Inggris kemarin, media-media Australia sudah lebih dulu menabuh genderang perang yang menambah panas suasana sebelum pertandingan. Ambisi Australia memang tinggi mengingat mereka tampil di rumah sendiri.

Mimpi itu kandas di tangan Inggris dengan kekalahan 1-3. Gelandang milik Manchester United Women, Ella Toone membuka skor untuk Lionesses pada menit ke-36 melalui tendangan roketnya dari sisi kiri gawang Australia.

Usai turun minum, Australia sempat menyamakan skor melalui sepakan jarak jauh terukur dari Samantha Kerr yang disambut gemuruh seisi stadion. Laga berlangsung sengit dengan Australia yang sepenuhnya memegang kendali serangan.

Meskipun dibombardir oleh tuan rumah, barisan pertahanan Inggris yang dipimpin Millie Bright tetap tenang. Saat Australia keasyikan menyerang, mereka lupa pertahanan yang kosong.

Lauren Hemp memanfaatkan kepanikan para pemain belakang Australia saat dirinya mampu berduel dan merebut bola hingga menceploskannya ke gawang. Inggris kembali unggul 1-2.

Australia kembali menaikkan tensi serangan mereka demi mengejar kembali ketertinggalan tersebut. Namun sebaliknya, mereka malah kembali kebobolan oleh Inggris yang menjauh menjadi 1-3. Kali ini giliran Alessia Russo yang mencetak gol ketiga untuk Inggris.

Baca Juga  Piala Asia 2023 - Meski Jumpa Tim Terbaik Asia, Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Raih Hasil Terbaik Lawan Jepang

Empat pertemuan terakhir Swedia vs Australia :

12 November 2022 (Persahabatan): Australia 4-0 Swedia

15 Juni 2021 (Persahabatan): Swedia 0-0 Australia

2 Maret 2017 (Piala Algarve): Australia 0-1 Swedia

17 Juni 2015 (Piala Dunia Wanita): Australia 1-1 Swedia

Swedia: Musovic; Bjorn, Amanda Ilestedt, Eriksson, Andersson; Angeldal, Rubensson; Rytting Kaneryd, Asllani, Rolfo; Stina Blackstenius.Pelatih: Peter Gerhardsson

Australia: Arnold; Carpenter, Hunt, Polkinghorne, Catley; Raso, Gorry, Cooney-Cross Foord; Sam Kerr, Fowler.Pelatih: Tony Gustavsson

Prediksi skor: Swedia 1-2 Australia.

Pertandingan perebutan tempat ketiga di Piala Dunia Wanita 2023 ini akan disiarkan secara langsung melalui FIFA Plus. Link live streaming tersebut dapat dengan mudah diakses melalui ponsel maupun komputer atau laptop secara gratis.

Berikut ini link live streaming Swedia vs Australia .

https://www.plus.fifa.com/en/content/live-streaming-fifa-womens-world-cup-australia-and-new-zealand-2023-ru61-v-ru62/b3222907-fb7a-4459-97d3-da3b6f545f2b?gl=id

Disclaimer: Link live streaming pertandingan Swedia vs Australia di Piala Dunia Wanita 2023 ini hanya informasi bagi pembaca. Pikiran-Rakyat.com tidak bertanggung jawab atas kualitas siaran atau perubahan jadwal yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Setiap penyedia layanan streaming memiliki ketentuan yang mesti ditaati.***