Bikin Jepang Nyungsep, Ini 3 Cara yang Harus Dilakukan Timnas Indonesia

Bikin Jepang Nyungsep, Ini 3 Cara yang Harus Dilakukan Timnas Indonesia

SCORE.CO.ID – Indonesia harus menghadapi Timnas Jepang di babak penentuan akhir grup D Piala Asia 2023. Memang bila dibandingkan kualitas, Tim Samurai Biru jauh lebih unggul pasalnya mereka ada diperingkat ke-17 sementara Indonesia ada diposisi ke-142.

Seperti yang sudah diketahui, dari enam peringkat tiga fase grup hanya empat tim terbaik yang bisa lolos ke babak 16 besar nantinya. Penentuan siapa peringkat tiga terbaik ditentukan dari empat aspek berikut :

1. Jumlah Poin
2. Selisih gol
3. Jumlah gol yang dicetak
4. Poin kedisipinan
5. Ambil Undian

Indonesia dan Jepang masih sama-sama dalam posisi tidak aman, karena saat ini sudah ada dua tim yang dipastikan lolos dari jalur peringkat tiga terbaik. Mereka adalah Palestina dan Suriah.

Apa yang Harus Dilakukan Timnas Indonesia?

Pertahanan Jepang ternyata lemah dalam antisipasi bola mati. Dua gol yang dicetak Vietnam semua bermula dari skema tersebut, inilah yang harus dimanfaatkan Timnas Indonesia.

Timnas Jepang juga sangat lemah dalam  sundulan kepala juga sepak pojok, Tiga dari empat gol yang bersarang ke gawang Jepang berasal dari sundulan kepala dari Irak.

Kiper Timnas Jepang juga tak berpengalaman, Zion Suzuki sudah melakukan sejumlah kesalahan dan hal ini bakal berpengaruh pada kondisi psikologisnya.

Mau tidak mau Timnas Indonesia harus bisa memenangkan pertandingan bila ingin lolos karena tidak mungkin mengharapkan tim lain untuk mendapatkan peluang lolos jadi 3 terbaik semakin kuat.

Kata Shin Tae-yong

Tentu saja kemenangan mutlak harus dilakukan Timnas Indonesia nanti malam.  Shin sangat percaya diri untuk melakukan itu.

“Jepang memang (lawan) sulit bagi kami, karena mereka kuat di semua lini, baik pertahanan, lini tengah atau serangan.

Baca Juga  Shin Tae-yong Sesalkan Keputusan VAR yang Dinilainya Berat Sebelah

“Tapi satu-satunya kelemahan Jepang adalah penjaga gawang. Saya pikir kiper Jepang itu banyak melakukan kesalahan. 

ywAAAAAAQABAAACAUwAOw== SCORE.CO.ID

“Mungkin akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami, tetapi kami ingin menunjukkan penampilan yang bagus. Kami ingin tunjukkan Indonesia sudah berkembang sedemikian,” tutupnya.