Arsenal Lirik 2 Pemain untuk Gantikan Jurrien Timber, Salah Satunya Benjamin Pavard

3856153345 SCORE.CO.ID

Score – Arsenal harus kehilangan bek mereka, Jurrien Timber , akibat cedera anterior cruciate ligament (ACL) saat debut melawan Nottingham Forest. Jurrien Timber diperkirakan akan absen dalam waktu yang lama. Manajer Arsenal , Mikel Arteta, memberi sinyal transfer pemain baru untuk menggantikan Jurrien Timber .

“Pukulan berat, apalagi untuk dia yang baru saja bergabung dengan klub. Untuk mengalami cedera adalah pukulan berat bagi tim karena kami merekrutnya dengan maksud yang jelas. Dampak yang dia bawa kepada tim sangat jelas tetapi dia tidak dapat bermain penuh pada musim ini. Kami harus beradaptasi. Kejadian ini tidak diharapkan semua pihak, dan kami harus mencari solusi,” kata Mikel Arteta pada 17 Agustus 2023 dikutip Pikiran-rakyat.com dari The Athletic.

Jurrien Timber didatangkan Arsenal pada jendela transfer musim panas untuk Liga Inggris 2023-2024. Jurrien Timber ditebus dengan harga 34 juta poundsterling atau sekira Rp664 miliar.

Namun, saat mejalani debutnya, bek yang didatangkan dari Ajax Amsterdam itu harus ditarik keluar pada menit ke-50 saat Arsenal menang tipis kontra Nottingham Forest di Stadion Emirates pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

ADVERTISEMENT

“Kami tidak menyangkan akan ada pemain yang cedera pada awal musim. Kami harus mencari solusi tepat yang tersedia, siapa pemain terbaik yang kami miliki, seperti saya bilang, tantangan saya adalah untuk mengeluarkan potensi terbaik dari setiap pemain yang kami miliki,” kata Mikel Arteta.

“(Tetapi) saya tidak bisa menilai pemain yang tidak ada di dalam tim. Kami selalu terbuka dan harus terbuka (pada opsi transfer pemain baru) juga bersikap tepat jika sesuatu terjadi, tidak hanya soal cedera tetapi juga jika terjadi sesuatu di jendela transfer. Itu yang akan kami lakukan,” tutur Mikel Arteta.

Baca Juga  Hasil Lengkap Liga Europa - Liverpool Ternoda, Penerus Messi Menggila, Mesin Perang Xabi Alonso Sempurna

Laporan The Guardian menyebutkan, Arsenal memiliki sejumlah opsi untuk menggantikan Jurrien Timber yang harus menjalani operasi akibat cedera ACL. Bek RB Leipzig, Mohamed Simakan, menjadi salah satu opsi yang disebut-sebut sangat dekat.

Pasalnya, Arsenal sempat membidik bek Timnas Prancis U-21 itu. Akan tetapi, karena banderol harga lebih dari 35 juta poundsterling atau Rp670 miliar, The Gunners menarik tawaran.

Selain itu, Fabrizio Romano juga menyebut bek Bayern Munchen Benjamin Pavard dibidik Arsenal untuk menjadi pengganti Jurrien Timber . Namun, The Gunners harus bersaing dengan Inter Milan dan Manchester United yang sejak awal telah mengincar bek berusia 27 tahun itu.

Kendati demikian, sejumlah opsi pemain tersebut belum diputuskan pihak The Gunners. Menurut keterangan resmi, Arsenal masih menunggu assessment kondisi Jurrien Timber usai menjalani operasi dalam waktu dekat.***