Jadwal Piala Asia Hari Ini Senin 22 Januari, Sajikan Match Terakhir Grup A

Jadwal Piala Asia Hari Ini Senin 22 Januari, Sajikan Match Terakhir Grup A

SCORE.CO.ID – Hari ini tepatnya tanggal 22 Januari 2024 laga matchday ke-3 babak penyisihan grup Piala Asia akan berakhir, tepatnya grup A. 

Matchday ketiga hari ini akan menentukan klasemen akhir fase grup Piala Asia. Saat ini seluruh kesebelasan, dari Grup A sampai Grup F, sudah melakoni dua pertandingan.

Jadwal Piala Asia 2023 hari ini, Senin (22/1/2024) akan menjadi awal laga ketiga fase grup A. Empat negara Grup A akan tampil yakni Qatar, China, Tajikistan, dan Lebanon.

Seperti diketahui bahwa Qatar berhasil lebih dulu lolos ke babak 16 besar, dan China menjadi runner up grup A Piala Asia.  Tetapi disini akan menentukan siapa tim dari Grup A yang akan menjadi tiga terbaik. 

Klasemen Grup A Piala Asia

RANKINGNAMA TIMJUMLAH POIN
1Qatar6
2China2
3Tajikistan1
4Lebanon1
Statistik berdasarkan rangkuman liputan score.co.id/Jurnalis T

Poin akan berubah mengingat laga nanti malam akan tayang, dan Qatar akan tetap lolos ke babak 16 besar bila menjalani pertandingan kalah atau menang. 

Qatar menjadi tim yang tak pernah kalah di Grup A Piala Asia, China sepertinya akan memanfaatkan laga terakhir untuk memastikan diri mereka. 

Dengan demikian, dimainkannya dua partai di Grup F, seluruh tim di Piala Asia 2023 kini sudah memainkan dua pertandingan. Dari hasil-hasil itu, ada yang sudah memastikan lolos ke 16 besar dan ada pula yang dipastikan tereliminasi.

Jadwal Piala Asia Hari Ini, Senin 22 Januari

Timnas Qatar lebih dulu akan berhadapan dengan China di Stadion Internasional Khalifa, Al Rayyan, pada pukul 18:00 waktu Qatar atau pukul 22:00 di Indonesia. 

Sementara Tajikistan akan melawan Lebanon di Stadion berbeda, Jassim Bin Hamad,  Al-Rayyan dalam waktu yang sama. 

Sementara laga hidup mati akan dijalani Tajikistan dan Lebanon karena sama-sama baru mengumpulkan satu poin. 

Baca Juga  Setelah Hajar Timnas Indonesia 4-0, Graham Arnold Justru Puji dengan Kata Selangit

Kemenangan menjadi hal krusial yang dibutuhkan kedua negara untuk setidaknya mengamankan posisi tim peringkat tiga terbaik.

jadwal piala asia hari ini grup a SCORE.CO.ID

Bila Qatar dan China akan bermain imbang maka kedua tim akan menunggu tim dari grup lainnya untuk bertemu di babak 16 besar. 

Dan dipastikan Tajikistan dan Lebanon menunggu nasib baik untuk bisa tampil di babak 16 besar.