Baru Sekali Main, Bek Arsenal Jurrien Timber Cedera Ligamen dan Harus Absen Panjang

Baru Sekali Main, Bek Arsenal Jurrien Timber Cedera Ligamen dan Harus Absen Panjang

ywAAAAAAQABAAACAUwAOw== SCORE.CO.ID

Score – Arsenal mengonfirmasi kondisi bek anyar mereka yang didatangkan dari Ajax Amsterdam, Jurrien Timber . Bek berkebangsaan Belanda itu menderita cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) saat debut bersama The Gunners melawan Nottingham Forest di laga pembuka Liga Inggris musim 2023-2024.

Bek yang didatangkan seharga 34 juta poundsterling atau Rp664 miliar tersebut harus keluar lapangan setelah menit ke-50 saat The Gunners menang kontra Nottingham Forest 2-1 di Stadion Emirates pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

Meski demikian, pihak The Gunners belum dapat memastikan kapan Timber bakal pulih dari cederanya. Menurut keterangan resmi yang dilansir Pikiran-rakyat.com dari ESPN, pemulihan bek berusia 22 tahun akan sangat bergantung pada hasil operasi yang dijalankan.

ADVERTISEMENT

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa Jurrien telah mengalami cedera ligamen anterior di lutut kanannya. Jurrien akan menjalani operasi dalam beberapa hari mendatang dan akan absen selama beberapa waktu,” kata Arsenal .

Absen dari pertandingan dan harus menjalani operasi, Jurrien Timber memberikan tanggapannya.

“Saya sangat menyesal untuk berbagi kabar cedera yang ternyata lebih serius dari yang saya sangka. Saya sangat menyesal terutama setelah sambutan hangat yang saya terima. Saya ingin memenuhi harapan Anda di lapangan, yang sekarang jadi tidak akan mungkin untuk periode yang akan datang. Terima kasih telah membuat saya merasa di rumah dan melihat Anda di lapangan,” ujarnya.

Timber menjadi salah satu pemain belakang yang menjadi incaran Arsenal dalam bursa transfer musim panas untuk Liga Inggris 2023-2024. Pemain berusia 22 tahun ini tampil mengesankan untuk klub Eredivisie pada musim 2022-2023, dan pemain asal Belanda tersebut mencatat dua gol dan dua assist dalam 47 penampilan.

Baca Juga  Timnas U-20 Indonesia akan TC di Qatar Persiapan Piala Dunia U-20 2025

Pemain berkebangsaan Belanda ini sangat nyaman menguasai bola dan mampu bermain sebagai bek kanan. Dia juga menjadi incaran manajer Manchester United, Erik ten Hag.

Setelah meninggalkan Ajax untuk membuka era baru di Old Trafford dengan tujuan menerapkan gaya bermain yang lebih progresif, reuni Ten Hag dengan Timber terdengar sangat masuk akal. Namun, sosok dari masa lalu Manchester United menyatakan keraguannya terhadap kepindahan tersebut.

Jurrien Timber akhirnya memilih Arsenal sebagai tim barunya di Liga Inggris pada jendela transfer musim panas lalu.***