Media Malaysia Sebut Wakilnya dan 4 Ganda Putra Teratas Ada di Arah Benar Menuju Olimpiade Paris 2024, Indonesia Menghilang

Media Malaysia Sebut Wakilnya dan 4 Ganda Putra Teratas Ada di Arah Benar Menuju Olimpiade Paris 2024, Indonesia Menghilang

ywAAAAAAQABAAACAUwAOw== SCORE.CO.ID

Score – Namun, ganda putra Indonesia disebut menghilang dalam persaingan papan atas dunia.

Dua turnamen bulu tangkis pertama tahun ini sekilas telah memberikan gambaran mengenai perebut medali awal untuk ganda putra pada Olimpiade Paris 2024 dan yang mengejutkan, Indonesia tidak termasuk di dalamnya.

Lima pasangan teratas yang tampil baik saat ini adalah Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India), Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

Selain itu, ada Juara Dunia 2023, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan) Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), dan Liang Wei Keng/Wang Chang (China).

Rankireddy/Shetty, Hoki/Kobayashi, dan Kang/Seo lebih konsisten saat mencapai semifinal India Open 2024 yang sedang berlangsung dan Malaysia Open 2024, pekan lalu.

Liang/Wang meraih gelar Malaysia Open, sementara Chia/Soh selangkah lebih baik dari turnamen kandang mereka (Malaysia Open 2024) dengan mencapai empat besar pada India Open 2024.

Bagi Indonesia yang dulunya membanggakan kualitas dan kuantitas ganda putra hanya pasangan unggulan mereka Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mencapai perempat final pada dua turnamen awal 2024.

Soh Wooi Yik sangat senang karena dia baik-baik saja dengan Aaron Chia menjelang Olimpiade pada Juli.

“Olimpiade pertama kami adalah Tokyo. Ini sangat besar bagi kami, kami adalah tim underdog dan finis di podium,” ucap Soh.

“Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Soh yang meraih medali perunggu bersama Chia pada Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar pada 2021.

“Namun kali ini akan berbeda. Kami telah melalui banyak hal, bermain di banyak turnamen, dan menjadi lebih dewasa sebagai pasangan,” kata Soh.

“Kami berharap dapat terus berkembang di setiap turnamen dan siap menghadapi Paris.”

“Kami lebih bersemangat daripada gugup untuk Olimpiade mendatang karena kami memiliki pengalaman sekarang. Kami tahu apa yang diharapkan dan kami akan siap menghadapinya,” tutur Chia.

Baca Juga  Indonesia juara edisi pertama SEA V League 2023, kandaskan Thailand 3-1

Chia/Soh meraih kemenangan penting pada perempat final India Open dengan menundukkan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China).

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) berada di kelasnya sendiri di depan pendukung tuan rumah ketika mereka mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), 21-7, 21-10 hanya dalam 35 menit.

Chia/Soh memiliki rekor yang lebih baik, setelah mengalahkan Rankireddy/Shetty delapan kali dalam 10 pertemuan.