India Open 2024 – Ganda Putra Malaysia Jaga Peluang Naik Kelas Saat Fajar/Rian dkk Merana

India Open 2024 – Ganda Putra Malaysia Jaga Peluang Naik Kelas Saat Fajar/Rian dkk Merana

India Open 2024 – Ganda Putra Malaysia Jaga Peluang Naik Kelas Saat Fajar/Rian dkk Merana

Score – Chia/Soh melaju ke semifinal turnamen BWF World Tour Super 750 tersebut seusai menundukkan, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) pada babak perempat final yang berlangsung di K.D.Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi, Jumat (19/1/2024).

Hasil tersebut menjadi kemenangan ketiga China/Soh dari tujuh pertemuan terakhir melawan pasangan unggulan kedelapan tersebut.

Mereka akan melawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) untuk memperebutkan tempat pada final pada Sabtu (20/1/2024).

“Strategi kami hari ini berhasil dengan baik. Kami sudah berkali-kali melawan mereka, jadi kami bisa mengantisipasi permainan mereka,” kata Soh dilansir dari The Star.

“Penting untuk mencapai hasil yang baik di sini karena kami mencapai final India Open tahun lalu,” ucap Chia.

“Kami harus mencapai final lagi untuk menjaga poin kualifikasi Olimpiade kami,” ujar Chia.

Pada final India Open 2023, ganda putra nomor satu Malaysia ini kalah dari Liang Wei Keng/Wang Chang (China) yang sudah terhenti pada babak kedua.

Chia/Soh adalah satu-satunya wakil Malaysia yang tersisa di turnamen tersebut setelah yang lainnya tersingkir.

Sebelumnya, pemain tunggal putra peringkat 10 dunia, Lee Zii Jia mengakhiri perjalanannya pada India Open 2024 setelah kalah dari Kodai Naraoka (Jepang), 21-13, 9-21, 16-21 pada perempat final.

Pasangan ganda campuran profesional Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie juga gagal melaju ke semifinal karena kalah dari pasangan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin 13-21, 13-21.

Sementara itu, dua wakil Indonesia tersisa gagal melanjutkan perjalanan mereka ke semifinal.

Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) kalah dari Lee Cheuk Yiu (Hong Kong), 17-21, 21-18, 13-21.

Adapun Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengakui keunggulan Juara Dunia 2023, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan), 14-21, 18-21.

Baca Juga  ONE 165 - Takeru Segawa Ingin Jadi Orang Pertama yang Meng-KO Superlek