Liga Voli Korea – 1 Pemain Asing Tim Legenda Korsel Terancam Dicoret, tapi…

Liga Voli Korea – 1 Pemain Asing Tim Legenda Korsel Terancam Dicoret, tapi…

Liga Voli Korea – 1 Pemain Asing Tim Legenda Korsel Terancam Dicoret, tapi…

Score – Pemain yang dimaksud adalah pemain asing non-Asia yaitu Jelena Mladenovic.

Opposite asal Bosnia tersebut memang sedang dalam sorotan usai mendapatkan desakan mundur dari penggemar tim karena penampilan yang anjlok.

Pelatih Pink Spiders, Marcello Abbondanza, juga merasakan perubahan yang dialami anak asuhnya itu hingga mencadangkannya di laga terakhir.

Jelena tampil dari bangku cadangan saat Pink Spiders bertandang ke markas GS Caltex Seoul KIXX di Jangchung Arena, Seoul, Korea Selatan, Rabu (17/1/2024).

Baru pada set ketiga, Jelena dimainkan sejak awal.

Akan tetapi, tugas yang diberikan pelatih untuk memperkuat blok juga tak mampu dijalankan Jelena dengan baik.

“Saya menaruhnya (Jelena) di bangku cadangan karena dia tidak bermain dengan bagus,” kata Abbondanza seperti dilansir dari Yonhap News Agency.

“Saya memasukkannya (Jelena) dengan mempertimbangkan ketinggian blocking-nya tetapi itu tidak berhasil.”

Pink Spiders akhirnya kalah dengan skor 1-3 (28-26, 21-25, 25-27, 21-25). Yelena mencetak 8 poin dengan 1 poin di antaranya berasal dari blok.

Abbondanza mengungkapkan kekecewaannya. Alih-alih membela, pelatih yang pernah memenangi Liga Turki bersama Fenerbahce itu justru menambah kritiknya.

Pelatih berkepala plontos itu tidak senang dengan sikap Jelena yang buruk.

“Seperti yang bisa kalian lihat, dia tidak bermain dengan bagus. Itu bukan rahasia lagi, karena angka-angkanya menjadi bukti,” ujar pelatih asal Italia itu.

“Kalau Anda tidak bisa bermain dengan bagus, saya bisa membantu. Tapi saya tidak berbuat apa-apa soal perilaku (yang buruk).”

Keputusan Abbondanza untuk tidak melindungi Jelena dari kritik menimbulkan dugaan adanya perpecahan di dalam tim.

Ini tentu tidak diharapkan oleh Pink Spiders yang masih berambisi untuk merebut gelar juara mereka yang kelima di Liga Voli Korea.

Baca Juga  Jadwal Semifinal Indonesia Masters 2024 - Duel Juara 2022 Vs 2023, Anthony Ginting Diadang Giant Killer

Tim yang diperkuat legenda bola voli Korea, Kim Yeon-koung, itu sempat menguasai awal musim dengan mencetak 10 kemenangan beruntun.

Akan tetapi, kekuatan menyerang dari Jelena yang mulai tumpul membuat mereka harus turun ke posisi kedua klasemen sementara dengan enam kali kekalahan.

Pink Spiders bisa saja mencoret Jelena di sisa 12 pertandingan babak penyisihan pada putaran kelima dan keenam.

Kendati demikian, akan banyak kesulitan yang dihadapi tim dengan empat gelar juara Liga Voli Korea itu.

Artinya, opsi mereka hanya pemain-pemain asing yang tidak lolos draft KOVO (Federasi Bola Voli Korea Selatan) pada tahun lalu.

Jika ingin merekrut pemain yang sudah mendapatkan kontrak di tim lain, Pink Spiders jelas harus merogok kocek ekstra untuk biaya transfer.