Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Jadi Tim Pertama yang Tersingkir di Piala Asia

Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Jadi Tim Pertama yang Tersingkir di Piala Asia

SCORE.CO.ID – Kesombongan masyarakat Vietnam mengenai Piala Asia terus berlanjut, kali ini mereka meremehkan timnas Indonesia di ajang empat tahunan tersebut. 

Padahal, pers Indonesia sudah menganalisis cukup matang performa tim tuan rumah pasca kalah dari Irak. Timnas Garuda juga mengklaim akan ada perubahan formasi untuk menghadapi Vietnam. 

Tetapi, Media Vietnam, The Thao47 menyebut Timnas Indonesia tak ada harapan menang melawan Vietnam besok. 

Media tersebut juga mengatakan jika lengah sedikit saja, Timnas Indonesia bakal menghukum Vietnam sekaligus menumbangkan mereka.

Karena, secara rekor pertemuan, Timnas Vietnam unggul dalam lima laga terakhir melawan Timnas Indonesia. 

Vietnam belum pernah kalah dengan rincian tiga kemenangan dan dua kali imbang dalam laga terakhir. Itu yang membuat Media Vietnam meremehkan Indonesia. 

Bahkan Narasi pada media tersebut menuliskan ;

“Faktanya, dalam beberapa waktu terakhir, meski masih meraih kemenangan, pertandingan melawan Indonesia jauh lebih sulit dari sebelumnya. Timnas Vietnam kerap bermain imbang atau harus mengandalkan individu-individu cerdas untuk mengalahkan Indonesia, Tim Vietnam tidak bisa menguasai pertandingan sepenuhnya,” tulis The Thao 247 dalam artikel yang merka tulis yang dilansir oleh score.co.id, Kamis (17/1/2024). 

“Dari segi performa dan penampilan terkini, Timnas Indonesia dinilai sedikit lebih rendah dibandingkan Vietnam, namun bukan berarti mereka kurang berbahaya, kami menilai mereka ada peluang tapi tidak banyak, ” sambung tulisan tersebut.

“Tim Vietnam pasti harus sangat berhati-hati dalam hal ini, bahayanya akan sangat konstan jika para pemainnya lalai bahkan untuk sesaat,” tulisnya lagi. 

“Kemarin seluruh tim bersama-sama menyaksikan dan menganalisa pertandingan Indonesia kontra Irak. Saya melihat semangat bermain Indonesia selalu tinggi, bersatu dan pasti. 

“Indonesia bisa saja jadi tim Piala Asia yang tersingkir pertama, Vietnam Bisa saja menang,” tutup tulisan tersebut. 

Baca Juga  Indra Sjafri Menilai Kriteria Pemain Timnas Indonesia Makin Tinggi

Pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 itu akan digelar Jumat (19/1/2024). Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha, Qatar yang akan menjadi arena pertarungan Timnas Vietnam melawan Indonesia.