3 Fakta Arsenal vs Nottingham Forest di Liga Inggris, Thomas Partey Jadi Bek

1449240306 SCORE.CO.ID

Score – Arsenal sukses meraih kemenangan pada laga perdana mereka di Liga Inggris musim 2023-2024. Arsenal menang atas Nottingham Forest dengan skor 2-1 pada pertandingan yang digelar di Stadion Emirates, Sabtu, 12 Agustus 2023 malam.

Dua gol Arsenal dicetak pada babak pertama. Masing-masing oleh Eddie Nketiah pada menit ke-26 dan Bukayo Saka pada menit ke-32. Sementara itu, Nottingham Forest, mencetak gol pada menit ke-82 lewat Taiwo Awoniyi.

Berikut adalah 3 fakta kemenangan Arsenal atas Nottingham Forest semalam.

ADVERTISEMENT

Eddie Nketiah mulai panas sejak diberi kepercayaan oleh manajer Arsenal, Mikel Arteta, menggantikan Gabriel Jesus yang cedera.

Gol Nketiah dalam laga kontra Nottingham Forest merupakan gol ke sembilan dari 18 penampilannya bersama Meriam London.

Thomas Partey dipasang sebagai bek kanan pada pertandingan kontra Nottingham Forest. Thomas Partey menjadi bek kanan menggantikan posisi Ben White yang ditarik ke posisi bek tengah.

Arteta memprediksi bahwa Forest akan bermain secara defensif. Oleh karena itu, manajer berkebangsaan Spanyol itu tidak memasang 4 pemain belakang dan bermain lebih menyerang.

Ini bukan pertama kali Thomas Partey menjadi bek kanan. Pada musim lalu, Thomas Partey juga pernah bermain di posisi itu.

Declan Rice, Jurrien Timber, dan Kai Havertz melakukan debut mereka untuk Arsenal pada laga kontra Nottingham Forest.

Rice berhasil menjalankan tugas yang diberikan Mikel Arteta dengan baik. Dia mampu mengganggu pemain lawan dan mencegah Nottingham Forest menciptakan peluang. Dia juga mampu memberikan distribusi bola dengan umpan vertikal dan diagonal.

Harvest tampil solid, meski tampak masih memerlukan waktu beradaptasi dengan skuad The Gunners. Selain itu, Timber yang masih cedera mampu tampil cukup apik di babak pertama meski harus diganti di babak kedua.***

Baca Juga  Mengintip Peluang Thom Haye ke Dinamo Zagreb, Bisa Tampil di UCL Musim Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *